X Japan Legenda Heavy Metal Jepang Kembali dengan Film Dokumenter dan Album Anyar

  • By: LS
  • Jumat, 22 January 2016
  • 5858 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Para penikmat X Japan dibuat geger ketika sang leader Yoshiki memberi kabar soal penggarapan album ke-enam mereka, Juni 2015 lalu. Album terbaru mereka dalam 20 tahun terakhir ini bakal dirilis 11 Maret mendatang. Belum selesai menimbulkan euforia dari kabar album terbaru, X Japan bakal merilis film dokumenter We Are X, Jumat (22/1).

Film yang menceritakan sejarah perjalanan karir X Japan ini dirilis di Sundance Film Festival, bersamaan dengan penampilan spesial dari mereka. Seperti yang dilansir oleh situs Loudwire, Yoshiki merasa sangat senang dengan adanya We Are X.

[bacajuga]

“Sangat menggembirakan bisa melihat dokumentasi penuh We Are X. Stephen Kijak dan John Battsek membuka pintu yang telah saya tutup dan saya tidak pernah bermaksud membukanya. Saya tidak sadar pada sisi lain, memori gelap bisa muncul dengan masa depan yang sangat berarti. Audiens akan jadi saksi masa lalu dan masa depan kami,” tutur Yoshiki yang juga merupakan drummer dari X Japan.

We Are X merupakan film dokumenter yang mengeksplor evolusi karir musik dari X Japan, mulai dari titik permulaan hingga menjadi sensasi dunia. X Japan sendiri bubar pada tahun 1997, tepat setelah mereka mencapai kesuksesan komersil dalam karir musik mereka. Grup asal Chiba ini pun kembali reuni pada tahun 2007 dan telah merilis tiga single sejak saat itu. Setelah berselang dua dekade dari album studio terakhir Dahlia (2006), mereka kembali dengan materi album baru yang siap dirilis.

Foto: EMI / Yoshiki / Herflitz PR

0 COMMENTS