Yeah Yeah Yeahs Rilis Ulang Album Debut Fenomenal

  • By: OGP
  • Selasa, 3 October 2017
  • 1718 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Lama tak bergaung di belantika, tak membuat pamor salah satu elit indie rock Yeah Yeah Yeahs kian surut di mata penggemar. Trio asal New York, AS itu belum lama ini mengumumkan perilisan ulang debut album mereka, Fever to Tell (2003). Tak dapat dipungkiri lewat album maut ini, nama Yeah Yeah Yeahs turut berkibar kencang di perorbitan musik internasional di awal dekade 2000-an.

Sebuah box set serta vinyl rilisan ulang spesial Fever to Tell telah disiapkan oleh Karen O dkk kepada para fansnya. Di dalamnya akan memuat serentetan rilisan fisik yang terdiri dari beberapa demo dan foto-foto yang belum pernah dirilis, B-side, sebuah dokumenter tentang perjalanan karier Yeah Yeah Yeahs berjudul There Is No Modern Romance, serta memorabilia unik lainnya. Dijadwalkan box set dan vinyl akan dirilis serentak pada 20 Oktober mendatang.

[bacajuga]

Dilansir melalui kutipan siaran pers via Rolling Stone, Yeah Yeah Yeahs turut memberikan komentar terkait perilisan ulang album Fever to Tell.

“Seorang teman dari teman terus menanyakan apakah kami akan mengeluarkan Fever to Tell ke edisi vinyl, karena album ini belum pernah dibuat vinyl dalam 10 tahun ini. Itu tidak benar. Jadi kami akan merilis ke dalam format vinyl untuk pertama kalinya dalam 10 tahun, ditambah dengan ‘mesin waktu’ berupa foto-foto, demo rekaman pertama, sebuah film pendek yang mendokumentasikan tentang masa keruntuhan kami dan memorabilia unik lainnya, dari pergantian abad NYC, dibuat dengan cinta + darah, keringat + air mata Yeah Yeah Yeahs,” tulis mereka.

Fever to Tell dirilis pada 29 April 2003. Lewat album perdananya ini, Yeah Yeah Yeahs turut berkontribusi dalam penyebaran kancah indie rock di jagat musik. Bersama band-band sejawat asal New York lainnya, seperti The Strokes dan Interpol, Yeah Yeah Yeahs jadi figur penting bagi band-band rock di jalur independen. Tak tanggung-tanggung Fever to Tell sempat masuk ke dalam nominasi Grammy Awards sebagai album alternatif terbaik di tahun 2004 lalu. Yeah Yeah Yeahs pertama kali dibentuk pada tahun 2000 lalu, beranggotakan trio Karen O (vokal), Nick Zinner (gitar), dan Brian Chase (drum).

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
583 views
superbuzz
260 views
superbuzz
242 views
superbuzz
463 views