Youtube Rewind 2020 Indonesia Diramaikan Oleh Deretan Musisi Tanah Air

Youtube Rewind 2020 Indonesia Diramaikan Oleh Deretan Musisi Tanah Air

  • By:
  • Rabu, 20 January 2021
  • 284 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Tren Youtube Rewind dalam beberapa tahun ke belakang cukup jadi sebuah hal yang dinanti-nanti sebagai bentuk refleksi sekaligus kaleidoskop yang menceritakan tentang perjalanan sebuah tahun. Di tahun ini, Youtube Rewind 2020 Indonesia menjadi penutup tahun yang manis untuk industri kreatif dan industri digital di Tanah Air.

Banyak pihak yang memberikan apresiasi positifnya terkait rilisnya Youtube Rewind 2020 Indonesia. Secara garis besar, kehadiran Youtube Rewind 2020 Indonesia jadi sebuah pesan yang menceritakan tentang betapa setiap orang bisa saling tolong menolong untuk tetap bertahan di tengah masa pandemi Covid-19 yang masih berkelanjutan hingga saat ini. 

Untuk tahun ini, Youtube Rewind 2020 Indonesia diinisiasi oleh kelompok kreator Youtube dengan nama yang cukup besar di skena tersebut, di antaranya adalah Chandra Liow, Andovi Da Lopez, Jovial Da Lopes, Nessie Judge, serta Aulion. Selain membahas tentang fenomena yang tertangkap kamera video dan tersebar melalui platform video hosting milik Google tersebut, Youtube Rewind 2020 Indonesia juga mengangkat beberapa fenomena lahirnya popularitas musisi Tanah Air di tahun 2020. Berikut adalah deretan musisi yang ikut ambil peran dalam inisiasi Youtube Rewind 2020 Indonesia.

  1. Niki

     
     
     
     
     
    View this post on Instagram
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    A post shared by NIKI (@nikizefanya)

    Peran Niki atau Nicole Zefanya dalam Youtube Rewind 2020 Indonesia memang tidak tampak signifikan pada rangkuman video kaleidoskop tahun 2020 tersebut. Namun, lagu dirinya Lose yang diambil dari album perdananya terdengar di menit-menit awal pemutaran video Youtube Rewind 2020 Indonesia. Niki merupakan salah satu dari banyaknya musisi Indonesia yang berhasil menarik perhatian pasar industri musik internasional. Salah satu faktor yang membuat Niki berhasil adalah bergabungnya sang musisi ke dalam 88 Rising. Tentu saja pencapaian tersebut perlu diapresiasi dan pantas untuk masuk ke dalam Youtube Rewind 2020 Indonesia Di tahun 2020 Niki cukup aktif merilis karya-karyanya hingga akhirnya merangkumnya ke dalam sebuah album penuh. Niki juga jadi salah satu nama untuk tampil di gelaran Head In The Clouds Jakarta yang seharusnya terselenggara pada bulan Maret 2020 lalu. 

  2. Hindia

     
     
     
     
     
    View this post on Instagram
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    A post shared by Baskara Putra / Hindia (@wordfangs)

    Hindia memang bukan nama musisi yang pertama kali lahir di tahun 2020, namun Youtube Rewind 2020 Indonesia masih menyematkan jejaknya melalui penggunaan lagu berjudul Secukupnya yang masuk menjadi lagu latar untuk video garapan para kreator Youtube yang sarat akan kreativitas tersebut. Musik yang ditawarkan Hindia memang bisa dibilang fenomenal dan cukup banyak memberi pengaruh positif terhadap para penikmat musik Tanah Air. Jadi wajar jika, Hindia masuk ke dalam kelompok musisi yang perlu mendapatkan tempat di industri kreatif dan industri digital melalui kehadiran Youtube Rewind 2020 Indonesia.

  3. Rich Brian

     
     
     
     
     
    View this post on Instagram
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    A post shared by RICH BRIAN (@brianimanuel)

    Musisi lainnya yang masuk jadi bagian untuk Youtube Rewind 2020 Indonesia adalah Rich Brian. Sejak kali pertama muncul melalui lagu Dat $tick yang dirilis di Youtube pada tahun 2017, hari demi hari nama Rich Brian semakin dikenal baik di Indonesia maupun di kancah musik internasional. Pada Youtube Rewind 2020 Indonesia juga menyematkan cuplikan video klip lagu Dat Stick sebagai sebuah penanda milestone karier dari rapper muda tersebut. Selain itu, Rich Brian juga menyumbah sebuah lagu untuk dijadikan sebagai soundtrack atau lagu latar untuk garapan video Youtube Rewind 2020 Indonesia. Lagu berjudul Love In My Pocket merupakan lagu karangan Rich Brian yang digunakan untuk video Youtube Rewind 2020 Indonesia.

  4. Weird Genius

     
     
     
     
     
    View this post on Instagram
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    A post shared by Weird Genius (@weird.genius)

    Di tahun 2020, popularitas Weird Genius bertambah besar berkat kehadiran lagu Lathi. Berkat adanya Lathi Challenge, hingga berhasil terpampangnya visual ketiga musisi tersebut di Times Square, New York. Untuk video Youtube Rewind 2020 Indonesia, tidak hanya terdengar lagunya saja, Weird Genius juga menampilkan diri mereka. Keberadaan Weird Genius bukan hal yang asing dalam merepresentasikan Youtube Rewind 2020 Indonesia. Pasalnya, setiap anggota dari Weird Genius memang tumbuh besar dan berkembang melalui platform Youtube terlebih dahulu sebelum akhirnya bergabung bersama membuat sebuah kelompok musik yang berkualitas. Di dalam video Youtube Rewind 2020 Indonesia juga menghadirkan penampilan Sara Fajira yang merupakan kolaborator dalam lagu Lathi garapan Weird Genius.

  5. Fathia Izzati

     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    A post shared by Reality Club (@realityclub)


    Sebelum dikenal sebagai seorang musisi yang tergabung dalam kelompok musik Reality Club, Fathia Izzati lebih dulu memulai kariernya di industri kreatif sebagai seorang Youtuber. Maka kehadirannya di Youtube Rewind 2020 Indonesia jadi bukan hal yang asing lagi. Bersama Reality Club, tahun 2020 Fathia Izzati cukup menuai popularitas yang meningkat. Di antaranya adalah dengan sering tampilnya Fathia Izzati bersama Reality Club untuk event konser virtual selama tahun 2020. Selain itu, menurut catatan Spotify Wrapped, lagu-lagu karangan Reality Club juga berhasil diputar lebih dari 22 juta kali selama tahun 2020. Di tahun 2020, Reality Club juga berhasil merilis sebuah EP baru berjudul The Rush and Other Vices.

0 COMMENTS