YouTube Siap Luncurkan Aplikasi Streaming Musik Terbaru

  • By: OGP
  • Minggu, 21 January 2018
  • 2044 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Situs berbagi video YouTube dikabarkan siap meluncurkan produk baru berupa aplikasi streaming musik.  Rencananya fitur anyar ini akan diperkenalkan kepada publik pada Maret mendatang. Diharapkan dengan hadirnya streaming musik berbayar garapan YouTube ini, akan mampu menyaingi platform-platform streaming musik digital raksasa seperti Spotify dan iTunes. Aplikasi tersebut tentatif bernama ‘Remix’.

Menurut Bloomberg, label rekaman terkenal seperti Warner Bros Group juga dikabarkan telah menandatangi kontrak eksklusif dengan YouTube, bersama label-label rekaman besar lainnya. Selain itu, pihak YouTube juga tengah berupaya mengajak Sony Music Entertainment, Universal Music Group, dan Merlin (konsorsium label independen) untuk ikut bergabung.

Remix bakal memadukan layanan streaming musik berbayar (Google Play Music) dengan video klip musik. Layanan ini tentu bisa menjadi alternatif bagi penikmat musik dalam mendengarkan musik, serta mendapatkan pengalaman baru dalam menikmati suguhan musik.

Bukan untuk pertama kalinya YouTube menciptakan fitur baru. Di tahun 2014, mereka menciptakan YouTube Red, yakni layanan berbayar dari YouTube atau lebih tepatnya berlangganan di situs sharing video tersebut. Di sini para netizen akan dapat menikmati suguhan baik itu YouTube Music, YouTube Gaming, dll.

Setiap member akan dikenakan biaya sebanyak US$10 (sekitar Rp 130 ribu) untuk dapat mengakses YouTube Red. Beberapa fitur menarik seperti bebas iklan, simpan offline, YouTube Red Originals, dan gratis berlangganan Google Play Music merupakan salah satu keuntungan yang di dapat berlangganan di YouTube Red.

0 COMMENTS

Info Terkait