kasper

Yuk Ngintip Kegiatan Trio Kasper Selama Swakarantina!

  • By: NND
  • Kamis, 16 April 2020
  • 305 Views
  • 3 Likes
  • 2 Shares

Terakhir kita ketemu, ngobrol dan seru-seruan bareng sama trio Kasper itu sewaktu gelaran #KontesAduSinging Vol.4, “Rise of Kasper”. Seru, tuh! Waktu itu semua yang dateng nyanyi dan jingkrak-jingkrak bareng. Nginget-nginget keseruannya, kita  jadi kangen juga sama tingkah dan kelakuan mereka yang unik-unik itu, makanya kita pun memutuskan untuk bikin conference call sama DJ, Lips, dan Kasper. Buat yang belum kenal sama mereka, yuk kenalan dulu, di sini.

Meskipun ditengah pandemi coronavirus ini kita kudu melakukan social distancing dan menerapkan swakarantina, SUPERMUSIC tetep bisa ngobrol bareng sama anak-anak Kasper, nih! Berbekal internet, gadget, dan waktu; kita semua ketemu via online—melepas kangen dan ngobrol-ngobrol terkait kesibukan ketiga jagoan kita ini. Memang mereka bertiga punya caranya masing-masing untuk melawan penat di tengah karantina, tapi mereka nyempetin waktu buat cerita-cerita banyak dan berbagi sama kita semua!

Penasaran sama apa aja yang kita bahas? Langsung aja cek obrolan lengkapnya di bawah ini:

***

 

SMID: Halo, guys! Apa kabarnya? Sehat-sehat semua, kan? Mau nanya-nanya sebentar dong sama kalian, santai kan?

Kasper: Selamat sore, kawan. Kabar baik, dan pastinya sehat juga. Boleh dong! Kita semua juga lagi ngga sibuk, kok.

Lips: Hai! Sehat-sehat, nih! Walaupun emang bosen banget karena ngga kemana-mana...

DJ: ‘Sup, fam? Amin, kita semua sehat. At least jasmaninya, kalau mental... i don’t know, kita bosen banget, but we’re not complaining.

SMID: Hahaha, kacau juga nih situasi pandemi, ya? Banyak aktivitas yang terhalang. Kalian sendiri gimana? Musisi kan juga kena dampaknya tuh. Gimana kelangsungan band Kasper?

Lips: Yup, bener. Masalah virus COVID-19 ini berdampak ke banyak sektor, salah satunya industri musik dan kreatif. Mumpung kita anak band, ya kita juga kena dampaknya. Tapi pemerintah juga kan udah menghimbau untuk di rumah aja.

Kasper: Betul, virus ini kan sangat mudah menyebar dan menjangkit. Jadi ya kita tidak mau ambil resiko dengan menggelar panggung berikutnya. Alhasil #KontesAduSinging kita tunda dulu untuk sementara.

DJ: We’re not taking any risks. Lagipula safety dari para pengunjung itu number one, ngga boleh di kesampingkan. Tapi, tetep tungguin kabarnya ya, fam! Everyone’s invited!

SMID: Wah, bijak tuh! Dan bener kata Lips, pemerintah menghimbau agar kita semua #dirumahaja. Lantas, gimana nih kalian menyikapi swakarantina?

Kasper: Di rumah sendirian, orang seperti saya pastinya masih aman-aman aja, karena hanya butuh gitar, amplifier, dan imajinasi. Oh, ada juga sedikit bantuan dari DJ yang menyumbangkan home theater-nya yang nganggur, jadi keseharian saya tidak hanya sebatas gitaran dan bikin lagu, namun juga bisa menyimak konser-konser livestream para musisi lintas negara. Terima kasih, DJ!

DJ: No probs, bro! Kalo gue, jujur cukup bingung. Keseharian gue mostly di luar; either doing business, nge-DJ, atau nonton bola. Sekarang, party dan bola lagi ngga bisa dilanjutkan dulu. Jadi ya gue ngebisnis aja dari rumah. Bisnis amal, fam: Jualan home-made hand sanitizer, yang beberapa penghasilannya gue sumbang buat mereka yang membutuhkan. Win-win solution, right? Other than that, gue juga nyempetin untuk workout di rumah agar kondisi badan tetep fit, dan kalau emang udah kangen banget sama bola, there’s always my trusty Playstation to keep me company; main bola di PS, online!

Lips: Kalo aku juga stress banget! Hobby aku travelling, jadi wajar kan? Jujur, kalau ngga ada mereka berdua (DJ, Kasper) aku bisa gila deh kayaknya. Untung mereka berdua ini selalu ada kalau mau diskusi dan nongkrong online via video conference. Selain itu, aku juga jadi sering masak-masak nih. Tanya aja DJ dan Kasper, mereka aku kirim masakanku, kok. Stay home, stay healthy! Ada juga yang suka aku lakukan di rumah biar tetep healthy, yang adalah berjemur. Sinar matahari itu penting, jadi berjemur di rumah pun jadi. Jemur-jemur in fashion hehehe, bergaya ala liburan meskipun dikira halu, ngga apa-apa deh! Yang penting tetep fun~

SMID: Whoa jadi siasat-siasatnya menyikapi #dirumahaja kalian saling berbeda ya. By the way, kita mantengin akun Instagram kalian beberapa waktu kebelakang ini, jadi cukup aktif juga, ya?

DJ: True. Menurut gue, udah umumnya begitu sih. Swakarantina gini everybody’s on their gadget, surfing the internet. Sebagai anak band yang berkarya, udah jadi tanggung jawab kita untuk posting yang konten yang positif. Spread the love, mate.

Lips: Kita aktif begitu juga sebagai sarana ekspresi sih menurut aku. Betul kata DJ, lagi swakarantina begini emang banyak yang turun ke internet, media sosial apalagi. Nah, kita mencoba berekspresi aja seperti biasa, cuman ya membahas apa yang lagi terjadi di sekitar kita gitu!

Kasper: Setuju. Dan yang seperti ini itu bukan sebatas tanggung jawab musisi atau anak band, tapi semua lapisan masyarakat. Kita semua lagi melawan satu musuh yang sama, yakni pandemi coronavirus, jadi ini bukan waktunya untuk saling terpisahkan. Kita harus bersatu meski berjarak. 

SMID: Well said, guys! Mau nanya dong, di masa-masa pandemi ini, apa sih yang paling kalian kangenin?

Kasper: Kalau saya sih simpel. Rindu banget ngejam di studio bersama mereka ini. Sebenarnya saya masih semangat banget karena kemarin baru aja beres ngerilis lagu baru kita, “SIKAT!”. Semoga cepat teratasi, dan bisa kembali bikin lagu. Sudah pada dengar, kan?

Lips: Tra.ve.ling!!! Aku pengen pengen banget packing backpack-ku, terus pergi liburan ke pantai rahasia atau kemana aja deh! Baju renang udah ada yang baru, tapi dipakenya cuman buat jemuran di teras rumah...banyak cowo genit yang suka godain lagi! Buat para cowo-cowo di luar sana, jangan genit dong! #girlpower. Btw, bener tuh kata Kasper, kangen juga main bareng. Aku juga jadi dengerin ulang lagu “SIKAT!” kita yang kemarin. Sikat Coronavirus!

DJ: Premiere League... damn, I miss watching the games, apalagi nonton tim kesayangan gue, Arsenal. #COYG! Sepak bola juga jadi industri yang kena dampak besar dari pandemi coronavirus. Banyak liga lintas cabang olahraga dan negara yang ditunda, bukan cuman sepak bolan dan liga inggris aja. Serie A-nya Italy juga postponed, tuh. Hope everyone’s doing finefam. Intinya, hidup gue—hidup kita, bahkan—berubah banget, deh.

SMID: Banyak yang berubah, berarti banyak juga yang baru dong dari kalian?

DJ: Absolutely, fam. Kita punya banyak merch baru yang anti-mainstream, nih. Meskipun gue dikenal sebagai seorang yang doyan cuan, di masa karantina gini it’s better to support each other, so...

Lips: Kita lagi ngadain giveaway! Bagi-bagi merch gratis, guys! Merch-nya ngga kayak biasanya, lho. Kita punya bandanasticker pack, korek api, dan hand grip buat handphone kamu semua. Bandana warna hitam dan merah ini bisa jadi pengganti masker kalo mau keluar ke warung or naik motor. Hand grip juga penting nih buat swakarantina yang mantengin handphone mulu.

Kasper: Ya betul. Makanya langsung aja pantengin Instagram kita, @wearekasper, buat ikutan giveaway yang lagi kita adain! Kabar baik lainnya, sebentar lagi akan ada #KaraokeAnthemChallenge versi #DiRumahAja, nih. Selengkapnya segera menyusul di IG, ya. Lumayan, bisa jadi acara yang seru sembari menanti #KontesAduSinging berikutnya, dan pas banget untuk mengisi waktu luang kalian di rumah masing-masing. Intinya, kita dari Kasper udah menyiapkan banyak banget hadiah untuk dibagi-bagikan kepada kalian yang ikutan, jadi jangan sampai terlewatkan, ya! 

SMID: Gokil, walaupun social distancing, Kasper masih sibuk aja nih, kayaknya. Mantap lah. Sebelum kita udahan, ada pesan ngga nih buat para Superfriends?

Kasper: Buat para Superfriends, kita tahu ini waktu yang sulit, maka dari itu kita harus saling mendukung. Ingatlah untuk tetap di rumah saja, berkarantina dan menerapkan social distancing.

Lips: Kita juga ingin memberikan semangat dan apresiasi mendalam kepada para tenaga medis yang terjun ke garis depan dan memerangi pandemi ini secara langsung, juga kepada seluruh aparat dan badan yang terlibat—seperti TNI, Polri, dan lain sebagainya. You guys rock!

DJ: Last but not least, terima kasih juga untuk kalian semua. Ingat, we’re all in this together, jadi all the best buat kita semua, ya! Stay safe, guys!

SMID: Thanks, Kasper! Stay safe juga ya...

DJ, Lips, Kasper: Bye!

***

Nah, itu dia bincang-bincang singkat kita sama temen-temen dari Kasper. Yuk langsung meluncur ke laman Instagram mereka untuk cari tahu lebih dalam terkait apa aja yang mereka lakukan selama ini, dan ikutan challenge untuk dapetin merch-nya! Sayang banget lho kalo kalian kelewatan.

Nantikan juga kelanjutan acara-acara Kasper #seperti KontesAduSinging dan lainnya ya. Mereka akan kembali ke radar kalian secepatnya, setelah pandemi coronavirus ini berhasil dikendalikan. In the mean time, stay safe!

0 COMMENTS