Zakk Wylde

Zakk Sabbath Rayakan 50 Tahun Debut Black Sabbath

  • By: NND
  • Sabtu, 1 June 2019
  • 587 Views
  • 3 Likes
  • 0 Shares

Zakk Sabbath, unit tribute Black Sabbath besutan gitaris Ozzy Osbourne dan vokalis Black Label Society, Zakk Wylde dikabarkan akan merekam ulang debut self-titled Black Sabbath yang dirilis pada 1970 dalam jumlah terbatas guna merayakan ulang tahun ke-50.

Selain Wylde, Zakk Sabbath juga kedatangan Blasko—bassis Ozzy Osbourne, dan juga eks-drummer Queens of the Stone Age, Joey Castillo. Album tribute ini akan berjudul Vertigo, penghargaan terhadap label rekaman yang merilis debut Black Sabbath.

Melalui post mereka di Facebook, Zakk Sabbath menyatakan :

“Vertigo Records merilis debut album Black Sabbath pada tahun 1970, dan seisi dunia tidak pernah lagi sama setelah itu. Direkam secara legendaris dalam sehari di bulan Oktober 1969, album self-titled tersebut menutup lembaran postitif kaum hippie dengan sihir gelapnya dan membawa sebuah genre baru, membangun pondasi bagi musik metal untuk beberapa dekade kedepan.

Tepat 50 tahun kemudian, Zakk Sabbath akan merayakan bab pertama dalam karier Black Sabbath tersebut dengan sebuah tribute yang bertajuk Vertigo. Keinginan kami adalah untuk merekam ulang album tersebut sebagaimana aslinya direkam: live di dalam studio analog, menggunakan tape dua inci, dalam kurun waktu 24 jam. Ada kru film yang mendokumentasikan proses tersebut, yang berujung dengan hasil yang akan diproduksi sebanyak 500 keping saja—yang akan dikirim ke pembeli pada 13 Februari 2019.

Vertigo dari Zakk Sabbath tidak akan tersedia secara komersi ataupun secara digital diluar 500 keping yang kami rilis, dimana setiapnya akan berisikan vinyl, CD, kode download digital, dan juga DVD. Kami telah merangkul Magnetic Eye Records sebagai partner, sebuah kolektif berpengaruh besar yang berrgelut dalam sub-genre yang hadir dari musik Black Sabbath, untuk memastikan kualitas maksimal dari rilisan ini.

Kami meminta kalian untuk ikut ambil peran dalam perayaan band heavy metal terbaik di dunia, dan album yang memulai itu semua! Ikuti perjalanan ini persama kami melalui proyek ini, dan jadilah salah satu dari 500 orang yang mendapatkan paket penuh ‘doom’ ini.”

Pre-order untuk 500 keping tersebut dibanderoll seharga $100 dan sudah dibuka pada tanggal 21 Mei mendatang. Tampaknya antusiasme para fans sangat tinggi sehingga album Vertigo langsung habis terjual.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
90 views
superbuzz
154 views

NIKI Mendayu di EP Akustik Terbaru

superbuzz
133 views
superbuzz
227 views
superbuzz
145 views
superbuzz
114 views