Ziggy Marley Garap Film Biopik Bob Marley

  • By: NTP
  • Rabu, 13 June 2018
  • 1115 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Ziggy Marley dikabarkan tengah menggarap biopik mendiang ayahnya sekaligus legenda musik dunia, Bob Marley. Film ini akan digarap oleh rumah produksi The Paramount Pictures, walau hingga kini belum memiliki sutradara, naskah atau produser.

Robert Nesta ‘Bob’ Marley memulai karier musiknya di awal 60-an bersama grup reggae/ska The Wailers. Saat itu, grup ini dianggap sebagai salah satu pionir reggae bersama produser Lee ‘Scratch’ Perry.

Memasuki dekade 70-an, Marley mulai meniti karier solo setelah The Wailers bubar. Musik Marley pun diterima dengan positif di Eropa dan Amerika Serikat. Selama karir musiknya, Marley telah merilis beberapa album seminal seperti Exodus (1977), dan Kaya (1978), serta sederet single ikonis yaitu “Jamming”, “One Love”, “No Woman, No Cry”, dan “Redemption Song”.

Sementara Ziggy lahir pada 1968 dari pasangan Bob dan Rite Marley. Di usia 11 tahun, Ziggy menjadi pemimpin band Ziggy Marley and the Melody Makers bersama saudara-saudarinya yaitu Sharon, Cedella, dan Stephen.

Sepanjang karier musiknya, Ziggy telah merilis 15 album dan merintis label Tuff Gong Worldwide serta penerbitan Ishti Music. Ziggy juga telah memenangi tujuh Grammy Award, salah satunya untuk serial animasi anak-anak, “3rd & Bird.”

Ziggy juga telah berpengalaman membesut video klip dan dokumenter. Ia memproduseri video konser Bob Marley & The Wailers: Easy Skanking in Boston ’78, dan didapuk dalam dua dokumenter ayahnya, yaitu Bob Marley Legend Remixed dan Marley.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
220 views
superbuzz
189 views
superbuzz
267 views
superbuzz
227 views