zigi zaga

Zigi Zaga Resmi Ganti Vokalis dan Umumkan Materi Baru

  • By: NND
  • Kamis, 20 February 2020
  • 556 Views
  • 5 Likes
  • 4 Shares

Kabar baru hadir dari Zigi Zaga di awal 2020. Grup musik garage rock/punk rock asal Jakarta yang diisi Emil Pahlevi (gitar), Eka Annash (bass-vokal), dan Wizra Uchra (drums) ini menyatakan bahwa mereka telah resmi berpisah dengan vokalis utamanya, Rika.

"Keputusan (ini) disetujui kedua belah pihak dengan besar hati," ungkap mereka, dilansir dari siaran pers. Mundurnya Rika dari Zigi-Zaga adalah karena ingin "berkonsentrasi untuk mengeksplorasi proyek kesenian pribadinya."

Zigi Zaga pun sepenuhnya mendukung keputusan Rika, dan yakin bahwa seorang praktisi seni seperti dia akan terus produktif berkarya.

Menyikapi kekosongan vokal, Zigi Zaga memperkenalkan pengganti Rika, yaitu Nadya Syarifa Mirandhany atau yang akrab disapa Gemat. Awalnya, Rika yang mulanya memperkenalkan Gemat kepada Zigi Zaga, dan band tersebutpun sudah bisa melihat pontensi artistik dan karakter yang kuat dalam Gemat.

"Pribadinya yang ekspresif, berani, unik dan berwarna membuat kami optimis bisa berkarya dan melaju bersama," tulis Zigi Zaga.

Gemat sendiri bukanlah pendatang baru di dunia musik. Sejak tahun 2017, perempuan kelahiran tahun 1993 ini sudah aktif bermusik bersama Jukebox Juice Box, berkeliling di sirkuit homeband di sejumlah club dan lounge Ibukota.

Ia dikenal kerap mengisi posisi guest vocal,  seperti di "Faith" (Harimau Sumatera , 2019) milik Tuan Tigabelas dan "Thinking About You" (Mandala - 2018) dari produser drum n' bass lokal, Muztang. Selebihnya, ia juga akan segera merilis album solo debutnya dalam waktu dekat ini dengan moniker Sailormoney.

Bersamaan dengan ini, Zigi Zaga pun mengumumkan bahwa mereka juga akan memperkenalkan materi baru. "Kami akan berusaha untuk meuncurkan split single dalam format kaset di Record Store Day 2020 nanti bersama dengan salah satu band independen lokal," terang mereka. Sebelumnya, mereka sudah sempat merilis debutnya, Psycho Mob, pada 2019.

Terkait materi baru mereka itu, belum ada kabar kelanjutan tentang detail dan siapa band yang akan digaet untuk rilis bersama. Pantau terus Supermusic dan medsos Zigi Zaga untuk update-nya!

1 COMMENTS
  • Kunreno

    Terima Kasih Banyak Artikel nya sangat Bagus