Zirah

Zirah Usung Tema Pencarian Jati Diri Lewat Single 'Siapa Kamu?'

  • By: NTP
  • Jumat, 6 September 2019
  • 209 Views
  • 2 Likes
  • 1 Shares

Setelah "Pusaka Pertiwi" dan “Merduka”, Zirah melanjutkan perjalanannya dengan single terbaru, “Siapa Kamu?” pada 6 September mendatang, dalam format video klip dan melalui berbagai platform musik digital.

Pada awalnya, lagu ini ditulis dan diaransemen secara akustik oleh Raissa Faranda (gitar) pada 29 Juli tahun lalu, saat ia masih menetap di Bali untuk menyelesaikan sekolah.

Menurut siaran pers yang diterima SUPERMUSIC, solois Anda Perdana menjadi inspirasi Raissa saat menggarap materi single ini, lantaran ia sempat berguru dengannya. Zirah menyatakan bahwa “Siapa Kamu?” adalah proses pencarian jati Raissa.  

“Orang-orang tuh sebenernya paham nggak sih sama apa yang mereka lakuin? Jadi gue nulis siapa kamu tuh karena waktu itu lagi masa-masa banyak poser. Dan mungkin gue sendiri juga tanpa sadar pernah jadi poser.

Terus lagunya juga kritik dari gue terhadap pendemo bayaran di zaman-zaman Ahok. (Kayak) intinya gue ingin ngajak orang-orang refleksi aja dengan lagu ini, refleksi dalam hal pencarian jati diri.

Kalo lo ngikut kata orang doang tapi lo nggak ngerti apa yang lo lakuin, berarti lo bukan lo! Terus lo siapaa?,” jelas Raissa.

Dirilis bersama Rekaman Pots, single ini juga dilepas dalam video klip garapan Ape’ethic Pasteurisasi, sekelompok kolektif audio visual. Berangkat dari latar belakang lirik yang menginspirasi Raissa dalam menulis “Siapa Kamu?”, Ape’ethic menerjemahkannya lewat sejumlah potongan berita.

“Siapa Kamu?”, direkam dan melalui mixing oleh Firas Raditya di POTS, mastering oleh Dimas Martoz di Als Studio. Kali ini, Zirah juga dibantu oleh Shoni Hawari (M R T) pada backing vocal.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
237 views
superbuzz
153 views
superbuzz
163 views
superbuzz
165 views
superbuzz
166 views
superbuzz
229 views

Balada Latin Ala Elkarmoya