Zone Rats: Pameran Seni yang Terinspirasi Album Terakhir My Chemical Romance

  • By: OGP
  • Sabtu, 20 January 2018
  • 1885 Views
  • 2 Likes
  • 3 Shares

Meski telah memutuskan bubar, My Chemical Romance (MCR) masih menunjukkan perannya sebagai salah satu band rock era 2000-an paling berpengaruh. Sampai-sampai sebuah pameran seni bertajuk ‘Zone Rats: The Afterlives of the Fabulous Killjoys’ merupakan tribute untuk Gerard Way dkk. Pameran ini terinspirasi dari album ke-4 sekaligus terakhir MCR yang berjudul Danger Days: The True Lives of the Fabulous Killjoys (2010).

Rencananya pameran ini bakal dihelat di Rhinocerous Theatre Festival selama sebulan penuh, yakni pada 13 Januari sampai 25 Februari, bertempat di Prop Thtr, Chicago, AS. Pameran ini juga dikuratori oleh seniman bernama Vicki Walden bersama sang anak, Maci Greenberg. Tak hanya pajangan hasil karya seni mereka, karya-karya berupa fan art dari segala penjuru dunia pun bakal menghiasi pameran tersebut.

Danger Days: The True Lives of the Fabulous Killjoys diproduseri oleh Rob Cavallo, serta dirilis resmi pada 22 November 2010 via Warner Music dan Reprise Records. Tak seperti album-album sebelumnya, album terakhir MCR ini memiliki konsep selayaknya cerita fiksi populer ala komik. Album ini terinspirasi oleh jajaran film tenar bergenre sci-fi seperti Blade Runner hingga Akira.

Danger Days memiliki set futuristik unik, di mana diceritakan secara fiksi terjadi zaman post-apocalyptic di tahun 2019 di California. Cerita berlanjut ketika sekelompok gerombolan bernama Killjoys berjuang melawan korporasi jahat yang mengontrol populasi, Better Living Industries, dipimpin oleh Korse.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
414 views
superbuzz
692 views
superbuzz
324 views
superbuzz
543 views