Agnostic Front Akan Tampil di Indonesia untuk Pertama Kalinya

  • By: NTP
  • Jumat, 2 February 2018
  • 4642 Views
  • 7 Likes
  • 6 Shares

Legenda New York hardcore, Agnostic Front akhirnya menyambangi Indonesia. Jadwal terbaru tur Asia mereka telah diunggah di laman Facebook resmi Agnostic Front pada 31 Januari lalu.

Rangkaian tur Agnostic Front di Asia Tenggara diprakarsai oleh Alliance Trax (Jepang) dan webzine Unite Asia. Mereka dijadwalkan tampil di Gimme Shelter, Denpasar, Bali pada 4 Mei (oleh Stay True Bookings) dan tampil sepanggung dengan Final Attack, Under 18 dan beberapa band lainnya di Jakarta pada 5 Mei (oleh True Side Jakarta).

Pada rangkaian tur Asia ini, Agnostic Front juga akan menyambangi Jepang, Thailand, dan Singapura.

“Setelah melaksanakan berbagai tur selama bertahun-tahun, kami sangat senang akhirnya bisa bertemu dengan kawan-kawan NYHC di Asia Tenggara. Kancah kami tersebar di seluruh dunia. Sampai jumpa di pit,” ujar Roger Miret (vokal), pada Unite Asia.

Agnostic Front dibentuk pada tahun 1980. Mereka memainkan corak hardcore punk dengan semangat skinhead. Mereka kerap disebut sebagai pionir kancah hardcore New York sejak pertengahan 80-an. Pada 1984, Agnostic Front merilis album perdana, Victim In Pain, salah satu album hardcore punk pertama yang memuat sound thrash metal.

Selama perjalanan hampir empat dekade, Agnostic Front telah beberapa kali berganti personel. Mereka sempat berhenti di tahun 1992, sekaligus menggelar panggung perpisahan di bar punk tersohor CBGB. Mereka akhinya kembali aktif di di tahun 1996.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
400 views
supershow
1372 views
supershow
2637 views
supershow
1563 views
superbuzz
1256 views
supershow
816 views