Ugly x Grrrl Gang

Ajang Baca Puisi Para Musisi di Pop-Up Store Ugly x Grrrl Gang

  • By: NND
  • Jumat, 13 March 2020
  • 288 Views
  • 2 Likes
  • 1 Shares

Guys Don't Read Sylvia Plath adalah nama koleksi terbaru dari brand fesyen kontemporer Ugly yang lahir dari kolaborasinya dengan grup indie kenamaan dari Jogja, Grrrl Gang.

Guna merayakan peluncuran koleksi baru ini, akan digelar pop-up store di mana para pengunjung dapat membeli koleksinya secara langsung. Gelaran tersebut akan membuka pintunya di Tujuhari Coffee selama empat hari, di mulai dari tanggal 12-15 Maret 2020.

Tidak hanya pop-up store, Sabtunya (14/3) juga akan dimeriahkan dengan Reading Festival--ajang pembacaan puisi, surat cinta, atau bahkan lirik; yang nantinya juga akan diikuti oleh sejumlah musisi independen lokal. Dibukanya Reading Festival ini sejalan dengan tema koleksi baru Ugly x Grrrl Gang, yang mengangkat penyair kenamaan Sylvia Plath.

Anida (Dental Surf Combat), Baskara Putra (.Feast, Hindia), Bedchamber, Circarama, Ekrig (Avhath), Flowr Pit, Jirapah, Noise (Onar), Oomleo, Saleh Husein, dan Vincent Rompies, serta masih banyak lagi musisi yang akan turun tangan dan ikut menjadi pembaca dalam ajang Reading Festival ini.

Membahas proyek ini, Guys Don't Read Sylvia Plath adalah "sebuah proyek kolaborasi dari Ugly dan Grrrl Gang menjelajahi batasan-batasan baru sembari memadukan estetika keduanya menjadi satu, menciptakan sebuah koleksi baru dengan mencampurkan anggan-anggan musik kedalam sebuah seni perihal comfort--dengan sentuhan spektrum dan rona warna pink, serta grafis bunga yang menawan," mengutip rilisan persnya.

"Koleksi ini terinspirasi dari bait puisi Sylvia Plath, yang mana menjadi lirik dari single 'Guys Don't Read Sylvia Plath' milik Grrrrl Gang. Kita percaya bahwa kolaborasi ini mampu menjadi acuan yang saling menguatkan bagi kedua belah pihak, juga mampu menyorot local band dan brand yang emerging," sambungnya. "Bukan feminist ataupun fanatik, kita hanya percaya bahwa lirik influensial ini mampu menjadi pernyataan positif kalanya dikemas menjadi sebuah produk fesyen."

Menilik bandnya sendiri, Grrrl Gang adalah trio indie pop muda dengan potensi besar yang melantangkan musiknya dari kota Yogyakarta. Menjadi bidikan banyak perusahaan rekaman baik di Amerika dan Inggris sekalipun, musik mereka akhirnya berhasil dirilis oleh Damnably--sebuah label rekaman indie asal London. Mereka juga hampir saja tampil di gelaran South By Southwest tahun ini, yang sayangnya dibatalkan karena pencegahan coronavirus.

Yuk bersantai di weekend ini sambil shopping dan dengerin puisi. See you there, Superfriends!

0 COMMENTS

Info Terkait