Tiderays-AK//47

AK//47 dan Tiderays Siap 'Merusuh' di Tur Asia Tenggara

  • By: NND
  • Sabtu, 20 July 2019
  • 450 Views
  • 7 Likes
  • 216 Shares

Dua grup musik cadas asal kota Semarang, AK//47 dan Tiderays, bersiap menggarap tur Asia Tenggara. Tur mancanegara ini akan berlangsung selama sepuluh hari dari 20-30 Juli mendatang.

Tur ini digelar untuk mendukung peluncuran album terbaru Tiderays, 401. Album ini mengudara pada awal bulan Juli lalu melalui Samstrong Records. Tur mereka akan menyambangi lima negara yaitu Malaysia, Thailand, Kamboja, Vietnam dan akan ditutup di Singapura. Secara keseluruhan, keduanya akan tampil sebanyak sepuluh kali.

“Selain ingin menjaring audiens yang lebih luas, tur ini diinisasi untuk membuka akses jaringan di tiap negara yang kami kunjungi,” ungkap DF Ahmad selaku gitaris dari Tiderays.

Keterlibatan AK//47 dalam gelaran tur ini muncul setelah band veteran grindcore jebolan Lawless Records ini melepas album ketiga setelah keluar dari kandang. Selain Lawless, album ketiga mereka Loncati Pagar Berduri dirilis melalui Disaster Records.

Sebelumnya mereka juga pernah menggarap tur di Amerika Serikat, yang menampilkan 45 panggung.

“Tahun ini adalah perayaan ulang tahun ke-20 bagi kami, sekaligus selebrasi eksistensi kami sebagai kolektif dan akan terus berdialektika menyusuri zaman. Tentunya dalam tur ini akan semakin menyenangkan untuk dirayakan,” papar Garna Raditya, vokalis-gitaris AK//47, bersama dengan Novelino Adam (vokal, bass) dan Yogi Ario (drum).

Sementara itu, Tiderays adalah band pendatang baru yang digawangi DF Ahmad (gitar), Ghozy El-Yussa (vokal), Fauby Duvadilan (bas) dan Gresia (drum). Kiprah mereka dimulai saat melakoni laga tandang bersama unit hardcore Hearted, menyambangi kota-kota di Jawa dan Bali tahun 2018.

“Dari tur sebelumnya kami banyak berlajar tentang pengelolaan tur mandiri, sekaligus mengubah pola bermusik kami. Sekarang, kami ingin intens membuat karya, melakukan tur, dan berjejaring seluas-luasnya,” tutup DF Ahmad.

Simak video klip “At the Eleventh Hour” karya Tiderays, yang tergabung dalam album terbaru mereka, 401, melalui video di bawah ini:

1 COMMENTS
  • dephythreehandoko

    AK//47 SEMARANG

Info Terkait

superbuzz
41 views
superbuzz
121 views
superbuzz
101 views
superbuzz
126 views
superbuzz
158 views
superbuzz
140 views