All Points East 2019

All Points East 2019: Satu Lagi Festival Musik Raksasa di Inggris

  • By: NND
  • Rabu, 20 February 2019
  • 464 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Pernahkah kalian mendengar nama "All Points East"? Meski masih dalam usia yang muda, baru dua tahun tepatnya, festival musik asal ibukota Inggris ini berhasil merangkul nama-nama besar untuk tampil live dalam rangkaian acara mereka. Skemanya simpel, festival ini bermain dengan dua ahkir pekan dan digalang di Victoria Park, London.

Dalam edisi perdananya tahun lalu, All Points East 2018 mengadakan konser pada dua ahkir pekan. Ahkir pekan pertama menampilkan musisi macam Bjork, Beck, LCD Soundsystem, Lorde, dan The XX. Pekan keduanya juga meriah, diisi oleh Patti Smith, Nick Cave and the Bad Seeds, The War on Drugs, dan sebagainya. Cukup hebat untuk tahun pertamanya, bukan?

Tahun ini, mereka kembali lagi dengan skala yang juga besar. Lebih besar, bahkan. Acara akan digelar mulai dari tanggal 24-26 Mei, dan dilanjutkan dengan 31-2 Juni 2019, masih dengan skema yang sama, yaitu dijalankan melalui dua ahkir pekan.

Setiap akhir pekannya terdiri dari tiga hari acara, dan untuk hari Jumat pekan pertama, The Chemical Brothers akan menjadi headliner, diikut juga dengan Spiritualized, Primal Scream, dan lain-lain. Headliner untuk hari Sabtu pekan pertama adalah The Strokes, tapi ada juga penampilan dari The Raconteurs, Interpol, serta musisi lain. Minggunya, Christine and the Queen naik sebagai headliner, didahulukan dengan penampilan oleh Kamasi Washington, Beach House, dan lainnya.

Pada akhir pekan keduannya, Bring Me The Horizon ditunjuk menjadi headliner pada hari Jumat, berbagi panggung dengan Run The Jewels, Nothing But Thieves, dan beberapa nama lain. Penampil pada hari Sabtu akhir pekan kedua belum diumumkan. Minggunya, giliran Bon Iver yang menjadi headliner, ditemani dengan musisi seperti Mac DeMarco, Snail Mail, dan sebagainya.

Tidak berhenti di sana, disusun juga acara yang berjalan sepanjang weekdays di antara kedua akhir pekan tersebut. Namanya "In The Neighborhood", atau disingkat IN THE NBHD. Program weekdays ini berisikan aktivitas musik, seni, dan sinema. Turut memeriahkan, hadir juga jajanan street food dan bar. Kabar baiknya, IN THE NBHD tidak dikenakan biaya, alias gratis!

Informasi lebih lanjut tentang line up lengkap, harga tiket, atau lain sebagainya, kalian bisa langsung akses situs resmi dari festival ini melalui tautan ini.

Bagaimana? Kalau ditelaah dari line up-nya, jelas festival ini adalah festival yang sangatlah besar skalanya. Banyak sekali musisi-musisi yang sudah tidak asing lagi namanya, datang dan bermain di panggung yang terikat menjadi sebuah rangkaian acara selama satu pekan. Apik!

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
479 views
superbuzz
507 views
supernoize
587 views
supericon
318 views
superbuzz
281 views
supericon
460 views