American Football

American Football Siap ‘Sendukan’ Jakarta

  • By: NND
  • Minggu, 2 June 2019
  • 352 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Sebagai salah satu band cult yang kerap menjadi “pujangga emo” generasi 90an pada masanya—ataupun oleh para remaja-remeja generasi internet yang sadar dan ikut terjerembab dalam pusaran kultus yang dihadirkan dari musik dan lirik mereka, American Football (AF) merupakan salah satu band yang dominan dalam kategori emo, atau jika ingin lebih merujuk, midwest emo.

Melalui album pertama yang fenomenal (American Football, 1999), band yang awalnya diusung sebagai sebuah "band kampus" ini berhasil menciptakan karya kelewat relevan yang mencuri banyak hati remaja emosional dan sedih pada masanya dirilis hingga sekarang. Dengan percampuran yang berasal dari kerumitan musik jazz (terutama pada permainan drum), mereka mengusung math rock ke dalam lantunan musik mereka, membuatnya menjadi sebuah nama besar dalam skena midwest emo atau bahkan emo secara luas.

Sempat bubar tetapi reuni lagi pada tahun 2014, mereka merilis album kedua mereka (American Football, 2016) dua tahun kemudian. Sekarang, AF baru saja merilis album ketiga mereka  (American Football, 2019) yang mengudara pada akhir bulan lalu. Untuk menyikapi perilisan album terbaru mereka, AF pun turut melangsungkan tur Asia mereka, dan Indonesia berhasil masuk ke daftar negara yang mereka sambangi.

Digerakkan oleh Six Thirty Recordings, Noisewhore, dan PPPOST 95; American Football siap bermain di Jakarta, tepatnya di Studio Palem, Kemang, pada tanggal 5 Agustus 2019 mendatang—hanya selang sehari dari pertunjukan mereka di Singapura.

ASIA. See you this summer. Tickets are available now https://t.co/uP4JobMKtk pic.twitter.com/ZlQrnWGtw3

Tiket pre-sale 1, baik yang dijual secara langsung, ataupun yang online, sudah dibuka pada tanggal 28 dan 29 Mei kemarin, dan hebohnya, keduanya langsung terjual habis. Meski begitu, masih tersedia tiket reguler yang bisa kalian dapatkan melalui link berikut.

Melalui unggahan Instagram resmi AF, dapat dikatakan bahwa kedatangannya ke Jakarta tidak bersertakan supporting act (hanya Beijing, Shanghai dan Hong Kong yang bersertakan supporting act dari Chinese Football). Hingga saat artikel ini ditulis, ketiga kolektif yang menjadi promotor untuk penampilan mereka di Jakarta juga belum mengumumkan band pembuka bagi AF di Jakarta nantinya.

Album ketiga mereka, resmi rilis pada 22 Maret 2019, mendapatkan tanggapan positif dari kritikus dan para penggemarnya—sedikit berbeda dengan album sophomore mereka yang disinyalir sebagai sebuah fase transisi untuk menyikapi perubahan mereka, mengingat juga jenjang 13 tahun yang memisahkannya dari rilisan terakhir mereka kala itu. Pada album terbarunya ini, AF meruntutkan delapan trek yang dikemas menjadi 47 menit. Single pertamanya, "Silhouettes", merupakan trek pembuka; sedangkan yang kedua, "Uncomfortably Numb", turut menyertakan vokalis Paramore, Hayley Williams.

Pantau terus akun Instagram @630recs, @Noisewhore, dan @pppost.9 untuk dapatkan informasi lebih lanjut dan juga update terkait kedatangan raksasa emo ini ke Ibukota nantinya. Segera amankan tiketnya sebelum kehabisan!

0 COMMENTS

Info Terkait

supershow
119 views
supershow
291 views
supershow
807 views
supershow
597 views