nether meant

American Football Tampil di Nether Meant, Festival Musik Virtual di Minecraft

  • By: NND
  • Senin, 6 April 2020
  • 272 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Adalah kolaborasi antara Open Pit—sebuah event organizers (EO) yang bergerak khusus dalam gelaran online di dunia maya, dengan grup musik asal Brooklyn, Amerika, Anamanaguchi. Keduanya akan menggelar sebuah musik festival untuk menghibur dunia yang tengah dilanda pandemi.

Festival musik virtual itu akan bertempat di dalam game kenamaan Minecraft, yang akan membuka panggungnya pada tanggal 11 April 2020 mendatang, pada pukul 05.00 WIB.

Festivalnya pun dinamakan Nether Meant. Mengapa demikian? Karena headliner-nya adalah punggawa musik mid-west emo American Football, yang dikenal melalui single andalannya, “Never Meant.”

Selain American Football, adapula penampilan dari Anamanaguchi, Baths, HANA, dan masih banyak lagi. “Nether Meant bertempat di sebuah lokasi fiksi bernama Elsewither, yang berasal dari venue asal Brooklyn, Elswhere. Ruang virtual ini juga merupakan hasil kerjasama antara Open Pit dan Elsewhere,” dilansir dari Pitchfork.

Bagi yang berminat, kalian bisa mengunjungi festival ini dengan log-in masuk ke Minecraft. Jika tidak punya akun game tersebut, kalian juga bisa menyimak livestream-nya melalui Twitch, yang akan memulai siarannya bersamaan dengan dimulainya festival tersebut.

Pihak penyelenggara juga menjual VIP Pass untuk festivalnya. Mereka yang membelinya akan diberikan akses untuk area spesial VIP yang ada di dalam gamenya, juga merch khusus yang tentunya virtual (in-game). Seluruh penghasilan dari penjualan VIP pass ini akan diberikan kepada penggalangan dana untuk melawan COVID-19 milik Good360.

Ini bukan pertama kalinya Open Pit menggelar festival musik dalam game Minecraft. Sebelumnya mereka sudah pernah menggarap gelaran dengan skema serupa—mengabungkan nama-namanya dengan referensi dari Minecraft. Untuk festival ini, mereka memilih nama lagu American Footbal (“Never Meant”) dengan dimensi nereka di Minecraft (“the Nether”).

Frontman American Football Mike Kinsela pun angkat bicara. Ia berkata, “Saya tidak sabar untuk (akhirnya) bisa membuktikan kepada anak berusia 7 tahun saya, bahwa saya memang punya pekerjaan.”

Buat yang #dirumahaja, kapan lagi bisa nonton American Football secara live di Minecraft? Langsung kunjungi laman resmi mereka untuk informasi lengkapnya di sini.

0 COMMENTS