Archipelago Festival Kembali Hadir Oktober Ini

  • By: OGP
  • Kamis, 4 October 2018
  • 848 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Festival Konferensi Musik, Archipelago Festival kembali dihelat! Event musik nasional paling diantisipasi itu bakal digelar untuk kedua kalinya pada 11-13 Oktober 2018 mendatang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, durasi festival untuk tahun ini bertambah menjadi tiga hari. Archipelago Festival kini diselenggarakan di dua tempat berbeda, yakni di kawasan Taman Kemang (Hotel Monopoli, Kenobi Space, Frank’s, dan i-Six) di hari pertama dan kedua serta di Soehanna Hall, The Energy Building, SCBD pada hari ketiga.

Misi utama dari Archipelago Festival adalah menjadi wadah akselerasi jaringan musik di Indonesia serta menyediakan panggung bagi musisi potensial yang patut diberi atensi lebih. Nantinya akan ada total sebanyak 17 topik seputar industri musik Indonesia yang akan disajikan pada agenda konferensi, di antaranya terdapat pembahasan kancah dangdut bersama Rhoma Irama dan edukasi musik dengan Addie MS.

Tak sekadar mengundang sejumlah panelis tenar dalam negeri, Archipelago Festival juga mendatang deretan panelis mancanegara, seperti Simon Raymonde — personil grup dream-pop legendaris Cocteau Twins — dari label rekaman Bella Union, Gareth Main dari media The Quietus, Fikri Fadzil dari kolektif The Wknd, dan Piyapong M dari layanan streaming musik Fungjai.

“Pada gelaran tahun lalu, topik konferensi kami berfokus kepada percakapan sosial budaya di musik dan sorotan mengenai industri. Tahun ini, kami ingin mendiskusikan hal-hal teknis yang pengaplikasiannya lebih riil, seperti pajak untuk musisi, fotografi musik di era digital, dan streaming musik,” ujar Teguh Wicaksono selaku Program Director Archipelago Festival, dilansir melalui siaran pers yang diterima SuperMusic.

Untuk agenda pentas musik, pihak penyelenggara mengajak delapan mitra kolektif untuk menjadi kurator pengisi acara. Sebut saja Tulus, Lawless Jakarta, Demajors, Kolibri Rekords, UK/ID Festival, Microgram/FFWD Records, Berita Angkasa, dan Pon Your Tone. Sementara itu, untuk harga tiket sendiri dibanderol seharga Rp 300 ribu) sampai Rp 400 ribu.

0 COMMENTS

Info Terkait

supershow
269 views
superbuzz
483 views
supershow
1365 views
superbuzz
771 views
supershow
959 views