love fest 2020

Berakhir Pekan dengan Lagu-Lagu Cinta di Love Fest 2020

  • By: NND&GP
  • Senin, 24 February 2020
  • 516 Views
  • 4 Likes
  • 3 Shares

Pada hari Jumat, 21 Februari 2019, gelaran hari pertama Love Fest 2020 yang bertempat di Istora Senayan resmi membuka gerbangnya tepat pada pukul 16.00. Sebelumnya, cukup banyak pengunjung antusias yang sudah menunggu gerbang di buka.

Penampilan pertama di hari Jumat ini adalah North To East, yang akan menapak panggung pada pukul 18.30. Sembari menunggu, nampak para pengunjung yang sudah semakin ramai berjalan-jalan mengitari area gelaran Love Fest 2020. Berkunjung ke Zona Jomblo, pengunjung dapat bersantai-santai di bean bag yang sudah disediakan. Adapula booth SUPERMUSIC yang menghadirkan arcade games seru macam panahan dan mencari kata. Tak lupa, merch SUPERMUSIC yang kece-kece juga bisa dimenangkan bagi mereka yang ikutan bermain games.

Area F&B juga langsung dipenuhi meski masih sore hari. Berbekal stand makanan dan minuman yang bikin pengalaman festival jadi lebih nyaman, banyak yang nongkrong sembari menunggu penampilan musik digelar. Mereka yang ingin rehat sejenak, juga diberikan tempat di lounge Djarum Super. Duduk-duduk sambil ngopi sebelum lanjut lagi nonton penampilan dari lineup apik Love Fest 2020!

Setengah tujuh malam, penampilan pertama gelaran Love Fest 2020 pun resmi melantang di Outdoor Stage yang megah. Duo North To East melepas set yang energetik, menjadi pembuka yang pas untuk memulai festival. Lagu-lagu andalan seperti "Clouds" yang nge-beat, hingga yang mendayu ringan dikemas dengan sound pop modern yang catchy--membuat semua siap dengan berbagai musik lainnya di Love Fest 2020.

Setelahnya, wonder kid Nitya Shamdasani yang dikenal melaui karya-karya cover berkualitas. Hadir ke atas panggung dengan setlist yang pop mainstream yang mampu bikin semua nyanyi bareng, Nitya seperti melanjutkan semangat dari penampilan sebelumnya.

Dua penampilan ini bikin para pengunjung memenuhi area Outdoor Stage, menghangatkan suasana #festivalpakeperasaan ini. Malam semakin malam, dan nuansa semakin seru. Lanjut!

Sewaktu Outdoor Stage sibuk menampilkan talenta-talenta rising star lokal yang tampil heboh, pintu masuk Indoor Stage yang khusus menampilkan special show juga sudah terlihat dipenuhi oleh antrian yang hendak masuk. Tepat pada pukul 20.30, pintu masuk dibuka, dan semua yang mengantre dengan antusias membanjiri area Indoor Stage. Mengapa? Karena NOAH, yang baru dikonfirmasikan main di Love Fest 2020 hanya selang beberapa hari sebelum gelarannya dimulai (sebagai pengganti BCL), sudah siap membuka rangkaian keseruan panggung tersebut!

Penampilan Ariel cs malam itu berhasil menyulap semua yang datang. Manggung mendadak terbuktu bukan masalah, mengingat jam terbang dan profesionalitas grup NOAH yang sudah tidak diragukan lagi. Nomor-nomor andalannya menyihir semua untuk bernyanyi bareng, baik itu dari album lawas, hingga album Keterkaitan Keterikatan (2019) sebagai yang terbaru dari mereka.

Kembali ke area outdoor, suasana juga tidak kalah meriah, dipastikan oleh Sun Rai--musisi Australia yang berdomisili di L.A.--yang tampil dengan set infectious, menjangkitkan irama-irama santai melalui gubahan musik pop berpadu jazz yang, meski halus, namun tetap fun, ringan, dan cukup dancey. Sebagai salah satu dari dua musisi internasional yang digaet Love Fest 2020, lagu "San Franciso Street" menjadi ujung tombaknya, confetti ditembak ke atas, menjadikannya salah satu highlight dari gelaran hari pertama festival tersebut.

Enggan injak rem, aksi Sun Rai yang belum rampung langsung disusul oleh aksi kedua di Indoor Stage. Giliran salah satu diva senior dunia pop lokal, Rossa, yang hadir melepas aksi panggung yang fantastis. Lagu-lagu sedih ala patah hati, yang genit kasmaran dan riang jatuh cinta, semua dilahap dengan mutu vokal. Serunya, Afgan pun turut digaet sebagai surprise act, berkolaboras dengan teteh Ocha di atas panggung dan berhasil membuat penonton semakin menggila.

Selepas Rossa, pengunjung hari pertama Love Fest 2020 dibuat semakin nyaman dengan "Zona Nyaman". Ya, pukul 22.30, Fourtwnty yang sudah dinanti-nantikan, akhirnya melepas set yang spektakuler. Para penonton yang sudah membanjiri bibir panggung, langsung menyambutnya grup musik pop-folk tersebut dengan meriah. Love Fest 2020 hari pertama mampu menghadirkan sajian musik yang apik di awal weekend kemarin--Fourtwnty, sebagai penutup aksi Outdoor Stage, menjadi salah satu pembuktiannya.

Berbicara soal penutup, Tulus dipercaya sebagai penutup seluruh keseruan hari pertama Love Fest 2020. Penampilan pamungkas ini digelar di Indoor Stage, dan berhasil menjadi sebuah penutup yang meriah. Area festival dan tribune Indoor Stage dipenuhi oleh para pengunjung. "Sewindu," "Monokrom," "Adu Rayu," hingga "Teman Hidup," serta lainnya menjadi beberapa contoh hits-nya yang dibawakan kala itu. Hasilnya? Meriah. Sebuah penutup yang brilian, yang akan dilanjutkan dengan gelaran hari kedua yang tidak kalah seru!

Di hari kedua, dari Love Fest dipenuhi oleh remaja-remaja perempuan yang sudah tak sabar untuk menonton aksi HRVY, remaja sensasional yang kini tengah banyak digemari. Tampak di area games di booth SUPERMUSIC juga makin ramai dengan pengunjung yanga antusias bermain panahan dan mencari kata. 

Penampilan pertama dibuka oleh penyanyi remaja pendatang baru, Devano Danendra yang merupakan putra pedangdut Iis Dahlia. Aksinya cukup meriuhkan sore itu di panggung outdoor. Nadin Amizah menyambung melankoli sore hari itu di panggung indoor. Lagu andalan macam "Rumpang" dan "Sorai" mengalun sendu di Love Fest. 

Berikutnya Ardhito Pramono dan proyek bapak-anak Yovie & Arsy Widianto saling mengisi panggung Love Fest. Ardhito menampilkan pop-jazz yang cukup menyedot atensi penonton di panggung outdoor. Di panggung indoor juga penampilan Yovie-Arsy membawakan lagu-lagu Kahitna disambut heboh oleh penonton. Koor massal berlangsung dari awal sampai akhir. 

Usai jeda Maghrib, giliran aksi Armand Maulana bersama Arana Project membawakan hits-hits dari berbagai era. Dari "Inikah Cinta" milik ME, "Kau Adalah" dari Isyana Sarasvati, "11 Januari"-nya Gigi, sampai "Bawa Daku Pergi" milik Ruth Sahanaya yang didaur ulang. Aksi Armand tentu tak perlu diragukan lagi.

Sang headliner, HRVY akhirnya tampil dengan membawakan lagu-lagu andalannya seperti "I Miss Myself", "Don't Need Your Love", "Million Ways", dan "Because of You". Aksi remaja sensasional ini tentu disambut heboh dan meriah dari para fansnya. 

Dua lagi nama sensasional di kancah musik lokal meriuhkan stage outdoor. ada dua penyanyi pendatang baru: Andmesh Kamaleng dan Marion Jola. Dua-duanya juga cukup dinantikan oleh para pengunjung Love Fest. 

Giliran sang diva, Reza Artamevia memimpin sing along lagu-lagu asmara di Love Fest. Tak perlu ditanya lagi seperti apa suasana crowd set Reza. Sing along dari awal sampai akhir. Begitu pula dengan penampilan penutup dari sesama living legend Glenn Fredly. Menggelontorkan hitsnya dari "You Are My Everything", "Sedih Tak Berujung", "Cinta dan Rahasia", sampai cover "Air dan Api" milik Naif.

Aksi Glenn pun ditutup dengan "Kisah Romantis" dan "Kasih Putih" yang meriah nan megah. Seharian menikmati lagu-lagu cinta di Love Fest bikin akhir pekan kemarin jadi lebih berwarna.

0 COMMENTS

Info Terkait