one world: together at home

Billie Joe Armstrong, Eddie Vedder, dan Billie Eilish Tampil di Konser Spesial Melawan Pandemi

  • By: NND
  • Rabu, 8 April 2020
  • 681 Views
  • 5 Likes
  • 2 Shares

Akan segera diluncurkan sebuah konser musik yang menjadi siaran TV spesial guna melawan pandemi coronavirus. Konser tersebut mendapuk popstar kenamaan asal Amerika, Lady Gaga, sebagai kurator musiknya dan digagas untuk menggalang dana dan membantu menanggapi pandemi COVID-19.

One World: Together At Home namanya, dan ikut masuk dalam jajaran musisi yang mengisi daftarnya, adalah nama-nama besar seperti Billie Joe Armstrong dari Greenday, Eddie Vedder dari Pearl Jam, hingga Paul McCartney, Billie Eilish, Stevie Wonder, dan John Legend.

Konser “One World: Together At Home” merupakan hasil kolaborasi Global Citizen dan Organisasi Kesehatan Dunia, atau World Health Organization (WHO) yang bertujuan untuk menggalang dana guna menyediakan APD (Alat Pelindung Diri) kepada para tenaga dan ahli medis yang turun dan melawan penyebaran coronavirus.

“Selagi terus mendukung dan menghormati usaha-suaha para tenaga medis yang terjun ke garis depan melawan virus ini, One World: Together At Home bertujuan menjadi sumber persatuan dan dukungan melawan COVID-19,” tutur Hugh Evans selaku co-founder/CEO dari Global Citizen, dilansir dari Kerrang!.

“Melalui musik dan hiburan, siaran global ini akan merayakan mereka yang berjuang untuk menjaga kesehatan kita semua,” sambungnya.

Daftar lengkap musisi dan selebriti yang ikut ambil bagian dalam siaran ini pun cukup beragam, banyak nama-nama lintas genre dan generasi yang masuk di dalamnya. Dimulai dari Alanis Morissette, Andrea bocelli, Billie Eilish, Billie Joe Armstrong (Green Day), Burna Boy, Chris Martin (Coldplay), David Beckham, Eddie Vedder (Pearl Jam), Elton John, FINNEAS, Friends of Sesame Street, Idris dan Sabrina Elba, J Balvin, John Legend, Kacey Musgraves, Keith Urban, Kerry Washington, Lang Lang, Lizzo, Maluma, Paul McCartney (The Beatles), Priyanka Chopra Jonas, Shah Rukh Khan, dan Stevie Wonder.

Konser tersebut akan tayang di Amerika pada 18 April, pukul 8 malam waktu setempat, serta disiarkan melalui ABC, Bell Media, NBC, ViacomCBS dan iHeartMedia. Britania Raya juga akan menayangkannya melalui BBC One pada tanggal 19 April 2020. Livestream juga akan disiarkan oleh Facebook, Instagram, Twitch, Twitter, dan media sosial atau aplikasi lainnya.

Informasi lengkap terkait konser Global Citizen dan WHO ini bisa langsung didpatkan di laman resmi Global Citizen, di sini.

0 COMMENTS