BOSTON CALLING 2017: Undang TOOL Sebagai Penampil Utama

  • By: JP
  • Rabu, 25 January 2017
  • 1590 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Kota Boston yang menjadi ibukota dan kota terbesar di Massachusets, Amerika Serikat ini tidak jauh-jauh dari revolusi dan transformasi. Berdiri tahun 1603, salah satu kota tertua di AS ini tak tanggung-tanggung saat mengadakan pentas musik skala nasional. Seperti gelaran festival Boston Calling yang pertama kali diadakan tahun 2013 di City Hall Plaza.

Dengan mengusung konsep multi-panggung seperti festival musik kebanyakan, Boston Calling menampilkan penampilan dari berbagai musisi, pelaku industri film, seni dan komedi. Kini di tahun 2017, venue gelaran ini berpindah lokasi di Harvard Athletic Complex.

Diselenggarakan pada 26-28 Mei 2017, band dari berbagai genre seperti Bon Iver, Mumford & Sons, The XX, Sigur Rós, hingga Major Lazer akan memeriahkan panggung tiga hari ini. Selain itu, Boston Calling juga menawarkan pengalaman menonton film yang dikurasi secara langsung oleh aktris ternama pemenang Oscar, Natalie Portman.

Namun yang paling ditunggu sudah pasti penampilan dari unit progressive/alternative metal Tool. Pastinya para fans setia Tool berharap band favorit mereka akan membawakan materi musik baru, mengingat album terakhir mereka, 10,000 Days dirilis satu dekade lalu. Banyak yang berharap aksi panggung mereka berdekatan dengan waktu rilis album yang belum memiliki judul resmi.

Menduduki posisi band penampil utama di Boston Calling 2017, mungkin sebagian dari kita akan bertanya-tanya “Mengapa band dengan lagu berdurasi panjang serta judul yang provokatif ini memutuskan tampil di dua panggung penting tahun ini?” Jawabannya sederhana, dua album mereka, Lateralus (2001) dan 100,000 Days (2006) menduduki puncak Billboard 200 dan meraih gelar platinum. Tak berhenti di situ, beberapa tahun terakhir kuartet ini sudah berkeliling dengan rangkaian tur di arena olahraga berukuran besar seperti Denver Pepsi Center dan Houston Toyota Center. Tinggal album baru saja yang makin ditunggu oleh para penggemar Tool.

Selain Maynard James Keenan (vokal), Adam Jones (gitar), Danny Carey (drum) dan Justin Chancellor (bass) yang menjadi penampil utama, Boston Calling juga mendatangkan The 1975, Weezer, serta lusinan musisi lainnya. Namun bagi penikmat musik metal-prog-rock, inilah berita besar yang paling ditunggu!

 

0 COMMENTS

Info Terkait

supershow
583 views
superbuzz
769 views
superbuzz
1357 views
superbuzz
2230 views
superbuzz
5011 views