Circa Waves Stand For Something Tour South East Asia 2015

  • By: LS
  • Rabu, 14 October 2015
  • 1609 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Selalu ada sesuatu yang menarik di balik musik British, termasuk di balik kuartet dengan ngaran Circa Waves. Liverpudlians ini mungkin telah mendapatkan berbagai komentar atas aroma The Wombats, The Kooks ataupun The Pigeon Detectives yang melekat pada musik mereka, namun mereka tetap saja bukan lah gabungan dari pecahan musik ketiga band barusan. Ada hal segar yang diusung oleh Circa Waves.

Terbentuk pada tahun 2013, Circa Waves merupakan projek yang dihidupkan oleh Kieran Shudall (vokal/gitar), Sam Rourke (bass), Colin Jones (drum) dan Joe Falconer (gitar). Mereka merilis single pertama “Get Away/Good For Me” pada tahun yang sama ketika mereka terbentuk. Ya, sesuatu yang mereka hasilkan setelah ‘mengunci diri’ di ruang latihan selama tiga bulan berturut-turut.

Serius dengan projek yang mereka garap, setahun kemudian mereka merilis EP Young Chasers (2014). EP ini berisi lagu dengan judul yang sama, yakni “Young Chasers”, sebuah track yang membuat mereka semakin yakin bahwa mereka mendapatkan tempat di hati pendengar.

“Ketika saya menulis lagu “Young Chasers” dan lagu ini dimainkan di BBC Radio 1, saya tau ada sesuatu yang spesial sedang terjadi. Dan saya pikir lagu ini dan tipe dari lagu-lagu ini punya potensi nyata untuk menjadi besar dan bisa membawa kami ke festival atau ke manapun,” cetus Shudall kepada Your Move.

Yeah, cukup jelas itu bukan merupakan sekadar visi. “Young Chasers” telah membawa mereka untuk tur bersama The Libertines dan menjadi pembuka NME Awards di Inggris. Dan kini, mereka datang ke Jakarta untuk menggelar konser, Kamis (22/10) ini. Digelar di Foundry No.8, SCBD, Jakarta, konser ini didukung oleh brand sepatu Dr. Martens.

Kabar baiknya, tiket konser Circa Waves di Jakarta ini gratis dan sama sekali tidak dipungut biaya. Kabar buruknya, terakhir update Senin (12/10) tiket ini sudah habis dan belum ada info penambahan kuota tiket.

Foto: bbc.co.uk

0 COMMENTS