coachella

... Dan Coachella Pun Resmi Ditunda

  • By: NND
  • Rabu, 11 March 2020
  • 246 Views
  • 2 Likes
  • 2 Shares

Akhirnya Coachella juga takhluk. Mengikuti rumor yang beredar terkait penundaan Coachella karena coronavirus beberapa hari lalu, sekarang rumor tersebut sudah bisa dipastikan. Festival musik kenamaan itu resmi ditunda hingga bulan Oktober 2020 besok.

Pihak penyelenggara salah satu festival musik terbesar yang awalnya diagendakan pada tanggal 10-12 April 2020 di California, Amerika itu telah resmi menyatakan bahwa jadwalnya akan digeser ke bulan Oktober. Penundaan ini juga diperkuat oleh penyebaran coronavirus yang sudah dikonformasi telah mewabah ke California.

Adapula beberapa festival besar lainnya, seperti SXSW, yang juga menunda gelaran mereka atas himbauan pariwasata dan kesehatan terkait wabah coronavirus.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Coachella (@coachella) on

 

"Sejalan dengan arahan pemerintah daerah Riverside dan tenaga medis lokal, maka dengan berat hati kami umumkan penjadwalan ulang Coachella terkait wabah COVID-19," ungkap Goldenvoice selaku pihak penyelenggaranya.

"Kita tidak ingin meringankan keamanan dan kesehatan para tamu, panitia, serta komunitas yang terlibat. Keputusan ini kami ambil untuk memastikan itu. Kami menghimbau semua orang yang terlibat untuk mengikuti aturan dan protokol yang sudah ditetapkan oleh tenaga medis."

Bersamaan dengan itu, adapula pengumuman tanggal baru dari Coachella: "Coachella akan resmi digelar pada tanggal 9, 10, 11 Oktober, dan 16, 17, dan 18 Oktober 2020."

Setiap pembelian tiket untuk gelaran bulan April kemarin dapat digunakan untuk tanggal re-schedule yang jatuh di bulan Oktober. Adapun pengumuman terkait refund bagi yang sudah membeli namun tidak bisa menghadiri, akan segera disusul pada hari Jumat, 13 Maret 2020 mendatang.

"Terima kasih atas dukungan yang sudah kalian berikan. Sampai bertemu di padang pasir Oktober ini," tutup pihak Goldenvoice.

Kabar terkait akankah para musisi yang sudah masuk lineup tetap akan bermain atau tidak--seperti Rage Against The Machine yang baru reunian, Frank Ocean dan Travis Scott, IDLES, Code Orange, YUNGBLUD, King Gizzard & The Wizard Lizard dll--masih belum diumumkan.

Pantau terus SUPERMUSIC untuk update-nya! Stay safe!

0 COMMENTS