Damon albarn

Damon Albarn Tampilkan Proyek Barunya Lewat Livestream Boiler Room

  • By: NND
  • Senin, 18 May 2020
  • 218 Views
  • 1 Likes
  • 2 Shares

Musisi kenamaan asal Inggris, Damon Albarn, menampilkan proyek barunya yang diberi nama The Nearer the Fountain, More Pure the Stream Flows melalui siaran livestream serial bertitel “Streaming From Isolation” yang digagas oleh pihak Boiler Room pada subuh hari tadi.

Mengutip pihak Pitchfork, sebelum pandemi, Albarn menyatakan bahwa proyek “instrumen orkestra, elektronik, vokal, dan piano” ini akan ditampilkan melalui rangkaian tur. Namun, pandemi membuatnya ditampilkan melalui livestream, yang mana Albarn akan memainkan materi dari proyek ini secara “seorang diri dan dengan menggunakan instrumen yang tersedia dari workshop yang terganggung akibat lockdown global.”

Siaran livestream dari The Nearer the Fountain, More Pure the Stream Flows ini resmi ditayangkan pada dini hari Senin, 18 Mei 2020, tepatnya pukul 01.00 WIB. Kalian dapat menyimak keutuhan livestream tersebut di channel YouTube milik Boiler Room, yang juga menampung sejumlah aksi-aksi musisi lain dalam serial “Streaming from Isolation” tersebut.

“Hai, saya sedang berada di sebuah lumbung, dan saya akan memainkan The Nearer the Fountain, More Pure the Stream Flows untuk kalian, ia datang dari memori mengenang sastrawan/penyair John Clare,” terangnya membuka sesi livestream tersebut. “(Materi ini) belum rampung, saya akan memainkan hasil-hasil rekaman rehearsal yang sudah kami susun, tapi ia bisa memberikan kalian gambaran dari apa yang akan kita mainkan kepada kalian di hari-hari mendatang.”

Proyek baru ini yang disusun oleh Albarn ini mengambil namanya dari puisi Love and Memory milik John Clare. Ia juga terinspirasi dari lanskap megah negara Iceland, memberikan ruang-ruang apik dalam getaran ambient yang luas melalui instrumen akustik, elektronik, dan orkestra di atas vokal “datar” ikonik milik Albarn.

Sebelumnya, Albarn juga melepas sebuah tribute untuk mendiang teman dan kolaboratornya, Tony Allen, dengan merilis sebuah lagu Gorillaz baru bertajuk “How Far?”, yang juga menggaet kolaborasi dengan Skepta dan Allen melaluinya.

0 COMMENTS