Dia De Los Deftones

Edisi Kedua Dia De Los Deftones 2019 Siap Digelar

  • By: NND
  • Rabu, 31 July 2019
  • 303 Views
  • 3 Likes
  • 2 Shares

Deftones telah mengumumkan jajaran lineup untuk edisi kedua dari festival tahunan garapan mereka, Dia De Los Deftones.

Digelar di Petco Park, San Diego, Amerika, Dia De Los Deftones 2019 akan dimeriahkan oleh barisan eklektik. Nama-nama seperti kuartet metal Perancis, Gojira; unit synth-pop Amerika Serikat, Chvrches; dan rapper experimental JPEGMAFIA. Tentunya, Deftones sendiri juga masuk kedalam headliner-nya.

Tidak hanya itu, grup space rock Hum, duo elektronik Youth Code, dan trio hard rock Brutus juga masuk ke daftar penampil di acara yang terinspirasi dari budaya Día De Los Muertos di Mexico.

Jajaran lineup ini kembali mengekuhkan kemampuan kuratorial Deftones, yang sempat menyajikan Future, Mike Shinoda, Doja Cat, dan lainnya pada gelaran pertama festival musik mereka (Dia De Los Deftones 2018).

Lewat siaran pers festivalnya, Chino Moreno menyatakan bahwa ia menginginkan lineup dari gelaran festival Dia De Los Deftones 2019 ini untuk menggarisbawahi keragaman selera musik bandnya selaku kurator.

“Dalam tahun kedua festival kita ini, tantangan menariknya bagi kita adalah untuk memastika bahwa kita dapat memberikan pengalaman yang baik untuk para fans yang berkunjung, dan merefleksikan keragaman selera musik kita.

Tiap musisi mewakilkan perspektif dari beragam musik yang kami gemari. Semua pengunjung akan mendapati bagiannya masing-masing,” tutur Moreno.

Melansir wawancara Kerrang, Moreno juga sempat membocorkan sesi penulisan materi album kesembilan mereka. Ini akan jadi rilisan terakhir mereka setelah Gore, yang dirilis di tahun 2016. Album baru mereka akan menampilkan aksen-aksen eksperimentasi seperti album klasik Deftones, White Pony (2000).

“(White Pony) adalah album kami yang paling sukses secara komersil. Namun ia juga menjadi salah satu album paling eksperimental kita, terutama pada saatnya baru dirilis.

Materi itu, dalam menyusunnya.. bagaimana ya menjelaskannya? Intinya, kita merasa sangat bebas,” imbuh Moreno.

Gelaran Dia De Los Deftones 2019 akan membuka panggungnya pada hari Sabtu, 2 November 2019 dan akan bertempat di Petco Park, San Diego.

Selagi itu, Simak video klip dari “Digital Bath”, trek yang tergabung dalam album tahun 2000 mereka, White Pony, melalui video di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
465 views
superbuzz
499 views
supernoize
561 views
supericon
317 views
superbuzz
279 views
supericon
455 views