tame impala

Eksperimentasi Elektronika Tame Impala dalam Serial Tiny Desk Terbaru

  • By: NND
  • Selasa, 25 August 2020
  • 354 Views
  • 2 Likes
  • 0 Shares

Unit psikedelia favorit asal Australia, Tame Impala, kembali hadir dalam sirkuit musik global melalui aksinya dalam serial Tiny Desk milik NPR. Melaluinya, Kevin Parker cs. memainkan tiga lagu baru secara intim sebagaimana kebanyakan musisi lainnya saat tampil dalam serial tersebut.

Parker tampil paling depan dengan set-up jajaran effect dan EQs dihadapan mixer kecil. Dalam penampilannya di Tiny Desk ini, ia menyulap aransemen lagunya, memberikan sentuhan elektronika yang lebih kental dan bertekstur. Adapun Jay Watson dan Dominic Simper selaku personil tur proyek tersebut didapuk dan turut bermain instrumen.

Kepada kamera, sang frontman angkat bicara. “This is Tame Impala Soundsystem,” ujarnya seraya memperkenalkan set-up unik yang mengemas tiga lagu tersebut. Tame Impala mempersembahkan lagu-lagu dari album anyar The Slow Rush, memainkan “Is It True”, “Breathe Deeper”, serta single-nya “Patience”.

Kepada NPR, Parker juga menjelaskan detail-detail penggarapan sesi Tiny Desk edisi “di rumah” yang menjadi skema penyiarannya selama masa pandemi ini. “Saya mengajak Jay (Watson) dan Dom (Simper) dan kita nge-jam ala elektronika dengan banyak peralatan di sekitar kita hingga menciptakan ulang lagu-lagu kami via sampler dan sequencers,” katanya. “Saya selalu ingin melakukan ini dan akhirnya Tiny Desk memberikan saya kesempatan itu.”

Di lain sisi, para personel Tame Impala terbilang cukup sibuk di tahun 2020 ini. Meski pandemi menutup banyak panggung, Watson baru saja merilis album GUM terbaru, Out in the World bulan Juni kemarin. Simper juga sama, melepas EP debut proyek solo Bambi miliknya, berjudul unfolding.

Parker juga tidak tinggal diam. Sang musisi merilis sebuah remix dari track milik 070 Shake, yakni “Guilty Conscience”. Tidak itu saja, Parker juga berkolaborasi dengan the Streets dalam lagu “Call My Phone Thinking I’m Doing Nothing Better” serta terlibat dalam penggarapan album After Hours milik the Weeknd.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

unfolding is out in the world. link in bio for vinyl and digital.

A post shared by bambi (@musicofbambi) on

 

Apa pendapat kalian tentang aransemen spesial Tiny Desk ini? Tulis pendapat kalian di kolom komentar yang tersedia. Jangan lupa pantau terus SUPERMUSIC untuk update terkait Tame Impala dan grup psikadelia lainnya!

 
0 COMMENTS