GRASPOP METAL MEETING: Festival Cadas di Negeri Cokelat

  • By: OGP
  • Rabu, 22 February 2017
  • 3656 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Belgia kerap dijuluki sebagai negeri cokelat. Namun tak serta-merta hanya urusan manis semata seperti cokelat, di lain hal Belgia pun menjadi destinasi sakral bagi para kalangan metalhead untuk melakukan ritual ‘ibadah’ rock.

Ya, tak lama lagi bakal dihelat salah satu festival metal terbesar di Benua Biru bernama Graspop Metal Meeting. Gelaran itu menjadi tempat berkumpulnya para pencinta metal di seantero dunia. Event secara resmi digelar pada pertengahan tahun ini, yakni pada 16-18 Juni 2017, berlokasi di sekitaran Dessel, Belgia.

Sejauh ini pihak dari penggelar event telah resmi mengonfirmasi beberapa nama yang bakal memeriahkan acara. Sederet headliner cadas terbaik di jagat rock dan metal dunia siap memanaskan pit venue. Sebut saja Rammstein, Deep Purple, Rob Zombie, In Flames, Sabaton, Mastodon, sampai Gojira.

Belum ditambah unit-unit pendukung yang tak kalah gahar dan penting seperti Opeth, W.A.S.P, Ministry, Mayhem, Suicidal Tendencies, Hatebreed, Kvelertak, Baroness, The Black Dahlia Murder, hingga Prong juga bakal ikut memeriahkan riuh acara tahunan tersebut. Maka tak heran Graspop Metal Meeting telah dianggap setara dengan festival-festival metal populer di jazirah Eropa seperti Hellfest dan Wacken.

Graspop Metal Meeting pertama kali digelar sejak tahun 1996 oleh sang penggagas Peter Van Geel. Walau festival telah berjalan lebih dari dua dekade, Van Geel tetap konsisten mengibarkan bendera musik rock di tanah Eropa. Tiap tahunnya jumlah penonton yang hadir kian bertambah. Tahun 2015 lalu mampu menyedot animo sebanyak 150 ribu penonton.

Nantinya panggung terbagi menjadi lima arena. Main stage 1 & 2 (dua panggung utama, ruang dimana para headliner bakal ditempatkan), Marquee (sebuah panggung tenda berisikan mayoritas band-band thrash metal, death metal, black metal ataupun stoner rock), Metal Dome (panggung untuk band lokal) serta Jupiler Stage (penta untuk pengusung metalcore dan deathcore).

Selain tentunya menikmati manisnya cokelat Belgia, sudah siapkah kalian ber-moshing dan headbang ria di Graspop Metal Meeting?

0 COMMENTS

Info Terkait