konser social distancing

Inikah Potret Suasana Konser di Masa Depan?

  • By: NND
  • Sabtu, 22 August 2020
  • 498 Views
  • 2 Likes
  • 0 Shares

Ketika pandemi hadir, industri musik dan banyak sektor bisnis kena imbas yang signifikan. Konser dan event musik lintas dunia terpaksa ditunda hingga dibatalkan selagi negara-negara menerapkan protokol kesehatan untuk memangkas penyebarang virus.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Our Newcastle Platform Party is onsale now!! Link in stories and Bio. Buzzing to have @heidi_music_ supporting x

A post shared by Sam Fender (@sam_fender) on

Dari sana, banyak yang hadir dan bersiasat. Beberapa bulan ini kita melihat banyak konser atau festival live streaming, konser drive-in, dan lain sebagainya sebagai bentuk alternatif menyikapi fenomena yang ada. Dari Inggris, ada satu lagi konser yang menawarkan hal serupa.

The Virgin Money Unity Arena adalah venue pop-up baru dari Inggris. Beberapa waktu lalu, mereka berhasil mengumpulkan 2.500 orang melalui sebuah gelaran outdoor yang dijudulkan sebagai konser social distancing pertama di UK.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Let’s go again tonight! ❤️ #letthemusicplay ???? @afishout0fwater

A post shared by Sam Fender (@sam_fender) on

 

Menghadiri konser tersebut, sekelompokan pengunjung (maksimal 5 orang) datang untuk menyimak aksi musisi lokal Sam Fender melalui deretan platform besi yang sudah disediakan, yang tersebar luas di Gosforth Park, Newcastle, Inggris. Masing-masing platform berisikan tempat duduk dan tiap platform diberi jarak aman satu sama lain.

Tidak hanya Sam Fender--bebreapa musisi dan komedian juga sudah akan mengikuti jejaknya untuk tampil di gelaran tersebut. Ada Van Morrison, Jimmy Carr, hingga Bill Bailey.

Jaga jarak aman langsung ditekankan dari awal. Setiap mobil diharuskan parkir dengan jarak dua meter dengan mobil lainnya. Setelah itu, pengunjung diarahkan ke platform privat mereka masing-masing, sedangkan makanan dan minuman bisa dipesan sebelum datang, atau melalui aplikasi untuk pengambilan dan pembayarannya.

Helen Page, direktur brand dan pemasaran Viirgin Money, angkat bicara: “Kita bangga untuk bisa ambil bagian dalam menghidupkan kembali gelaran live musik selagi kita keluar dari masa lockdown,” dilansir dari CNN Travel.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

@RadioX came down to see @samfendermusic last week! You can re-live it here... ???????? #VMUnityArena

A post shared by Virgin Money Unity Arena (@virginmoneyunityarena) on

 

“Rasanya unik untuk mendapatkan kesempatan merayakan musik dan semua emosi-emosi yang hadir dari menyaksikannya secara langsung, bersama dengan pecinta musik lainnya,” sambungnya.

Meski begitu, hampir bisa dipastikan bahwa menggelar konser, festival, gigs, hingga party sebagaimana dulunya digelar masih cukup sulit untuk dapat direalisasikan sekarang. Kita berdoa saja semoga semua segera mereda ya. Stay safe, Superfriends! 

 
0 COMMENTS