Nothing

Kebisingan Nothing Kembali Siap 'Menyapu' Tanah Air

  • By: NND
  • Senin, 29 July 2019
  • 556 Views
  • 6 Likes
  • 3 Shares

Nothing, unit shoegaze asal Philadelphia, Amerika Serikat, akan segera kembali meramaikan Indonesia untuk kedua kalinya. Tidak tanggung-tanggung, ada 4 kota yang bakal disambangi oleh Nothing, yakni Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali. Nothing mengumumkannya lewat akun Instagram-nya via poster tur Asia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

(▀̿Ĺ̯▀̿ ̿)

A post shared by NOTHING (@bandofnothing) on

Noisewhore selaku penyelenggara mengumumkan via unggahan foto di Instagram bahwa mereka akan mendatangkan Nothing di Rossi Musik, Fatmawati, Jakarta pada tanggal 11 Oktober mendatang. Sedangkan di Bali pada 6 Oktober di Gimme Shelter, Surabaya pada 9 Oktober di Bober Cafe, untuk di Yogyakarta pada 10 Oktober 2019 di IFI-LIP.   

Penampilan kedua Nothing di Ibukota juga akan dimeriahkan oleh unit post-punk/goth asal Singapura, Blood Pact—reinkarnasi dari band punk kawakan Bruised Willies.

Sementara, Nothing adalah band yang dibentuk pada tahun 2010. Mereka awalnya sempat merilis sejumlah EP tanpa bantuan label, hingga akhirnya berhasil mengamankan tempatnya sebagai roster dari label metal kenamaan, Relapse Records. Sejauh ini, mereka telah merilis tiga keping album studio.

Sebelumnya, Nothing sempat bertandang ke Indonesia pada 21 Januari 2017 silam—lepas beberapa bulan dari perilisan album kedua mereka, Tired of Tomorrow. Tahun lalu, tepatnya pada 24 Agustus 2018, Nothing baru saja merilis album ketiga berjudul Dance on the Blacktop.

Kedatangan pertama Nothing pada tahun 2017 kemarin diarsiteki 630 Recordings, yang bekerja sama dengan Kaama Kaama. Sekarang giliran Noisewhore yang merangkul unit shoegaze Philadelphia itu ke Jakarta. Sementara, 630 Recordings akan segera menggelar konser debut American Football di Indonesia dalam waktu dekat.

Album terakhir Nothing, Dance on the Blacktop, memuat sembilan trek. Tiga diantaranya dimajukan sebagai single, yaitu “Zero Day”, “Blue Line Baby” nan mengawang sebagai single kedua dan juga “The Carpenter’s Son”—trek apik delapan menit yang dikemas secara pelan dan megah,sebagai single ketiga.

Tiket sudah bisa dibeli mulai hari Jumat, 26 Juli lalu. Kunjungi akun Instagram Noisewhore untuk informasi lengkapnya.

Selagi menunggu Nothing, dengarkan single ketiga dari album teranyar mereka, “The Carpenter’s Son”, melalui video di bawah ini:

1 COMMENTS
  • dephythreehandoko

    sweet punk

Info Terkait

superbuzz
3317 views
superbuzz
252 views
superbuzz
276 views
supershow
217 views
superbuzz
174 views
supericon
89 views