Madiun Satu Arah 2017: Geliat Pesta Musik Cadas di Tanah Jawa Timur

  • By: OGP
  • Kamis, 19 October 2017
  • 4093 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Jawa Timur identik dengan musik rock. Seiring bergulirnya waktu, daerah yang terkenal akan ragam seni kebudayaan ini pun perlahan disematkan menjadi sebagai salah satu tempat penghasil band-band rock berbakat di tanah air. Tak sekadar soal produktivitas band semata, di Jawa Timur pun seringkali menghelat festival musik rock berskala besar. Salah satu diantaranya adalah Madiun Satu Arah.

Kini gelaran tahunan Madiun Satu Arah akan diselenggarakan keenam kalinya pada tanggal 12 November mendatang di Kota Madiun, Jawa Timur. Event ini bakal dilangsungkan di kawasan Dumilah Park, sekitaran Jl. Slamet Riyadi, dimulai pada pukul 11.00 - 22.00 WIB. Pesta tahunan ini diinisiatori oleh BARZAH production. Lewat pesta rock ini, BARZAH production coba menampilkan deretan unit-unit cadas dari berbagai pelosok yang tersebar daerah Jawa.

Kota Madiun sendiri selaku tuan rumah akan menampilkan sederet band-band rock lokal gahar seperti Wingit, Barzah, Mursal, End of Your Life, dan Vegetable Yesterday. Sementara itu, terdapat juga band-band di luar Madiun yang turut ambil bagian. Di antaranya adalah Bless The Knight (Bekasi), Agen Dosa (Mojokerto), The Holiday Circuss (Batang), Mutilation Bleeding (Pekalongan), Erupted (Jombang), Human Error (Sukabumi), Abyssal Creation (Banyuwangi), Black Cavalry (Surabaya), Death in Empiris (Trenggalek), Manusia Sinetron (Kertosono), hingga Alligator (Ponorogo). Sedangkan untuk posisi headliner akan menghadirkan duo band death metal legendaris asal Surabaya, Fear Inside dan Wafat.

Lewat siaran pers yang diterima SuperMusic.ID, pihak BARZAH production selaku penggagas acara memberikan sekelumit komentar terkait gelaran Madiun Satu Arah 2017.

”Mengapa kami menamai event ini MADIUN SATU ARAH? Pada waktu itu (tahun 2003) setiap kali event musik digelar di Madiun, seringkali berujung bentrok dikarenakan genre yang berbeda. Untuk menghilangkan perbedaan dan mempersatukan kembali komunitas musik di Madiun, kami BARZAH PRODUCTION sepakat hanya menggelar satu event dengan mana MADIUN SATU ARAH,” ujar Adhi, perwakilan BARZAH production.

“Selain memanjakan mata-telinga pengunjung dan membawa suasana yang berbeda dalam dunia seni pertunjukan musik, MSA juga menjadi ajang untuk silaturahmi para musisi Kota Madiun,” terangnya.

Tiket pre-sale Madiun Satu Arah dibanderol seharga Rp 20 ribu untuk umum, Rp 15 ribu khusus pelajar. Sedangkan tiket on the spot dijual dengan harga Rp 25 ribu. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Adhi Barzah (08563009749) atau pantau terus akun instagram @madiun_satu_arah.

0 COMMENTS