Pavement Reuni

Menyongsong Reuni Pavement di Primavera Sound 2020

  • By: NND
  • Rabu, 12 June 2019
  • 346 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Primavera Sound 2019, sebuah festival musik yang digelar di Barcelona, Spanyol pada akhir pekan lalu (30 Mei - 1 juni 2019), menjadi sebuah pembicaraan bagi banyak pegiat musik rock alternatif dan indie rock, terutama yang menyukai jajaran suara khas 90an dari genre tersebut.

Sepanjang keberlangsungan festival tersebut, para pengunjung dibuat gempar dengan flyer yang dibagi-bagikan di tempat. Merujuk flyer tersebut, pihak Primavera Sound menyatakan bahwa hanya akan ada dua acara besar dari Pavement, raksasa indie rock era 90-an, di tahun 2020 mendatang; dan keduanya itu akan berlangsung di Primavera Sound 2020.

Mendengar kabar ini, tentunya para fans dari Pavement pun turut berbahagia, terlebih lagi ketika pihak band telah mengonfirmasi keterlibatan mereka dalam Primavera Sound di tahun depan itu.

Menyitir tulisan yang tercantum dalam flyer tersebut, "Apakah kalian siap untuk mendengarkan suara emas tersebut? Hanya ada dua acara besar bagi Pavement di tahun 2020, dan kedua akan digelar di Primavera Sound 2020. Kita tunggu kehadiran kalian tahun depan di Barcelona dan Porto."

Meskipun sang frontman, Stephen Malkmus, telah sebelumnya menepis isu-isu akan adanya tur reuni untuk menyikapi usia 30 tahun band-nya itu; ia mulai mengganti sikap "menolak"-nya semenjak bulan lalu, terutama saat berbicara pada podcast milik Rolling Stone, Music Now Podcast.

Melalui perbincangan dalam podcast tersebut, Malkmus menyatakan bahwa kemungkinan terjadinya reuni itu cukup "realistis". Ia menerangkan bahwa selama ada yag tertarik, maka selalu ada faktor yang membuatnya bisa digarap. "Semua itu mungkin saja, jika ada yang tertarik, maka akan selalu ada faktor untuk menggarapnya. Jika orang-orang memang menginginkannya, maka saya akan senang hati melakukannya juga, jadi kita lihat saja jadinya nanti," jelasnya.

Sebelum kehadiran Primavera Sound 2020, Pavement dan anggota orisinalnya juga sempat naik panggung dan reunian di tahun 2010, kala itu mereka juga menyempatkan main di Primavera.

Sudah siap untuk menyaksikan Stephen Malkmus, Scott Kannberg, Mark Ibold, Bob Nastanovich, dan Steve West bermain satu panggung lagi di tahun 2020? Primavera Sound 2020 adalah jawaban kalian. Sejauh ini belum ada informasi terkait lineup dan tiket, namun kalian dapat pantau terus media sosial dan website dari Primavera Sound untuk dapatkan terkait.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
309 views
superbuzz
1015 views
superbuzz
1483 views