METAL BLADE RECORDS: Rayakan 35 Tahun dengan Menggelar Tur AS

  • By: GP
  • Minggu, 26 February 2017
  • 1544 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Pada 1982, seorang pegawai record store di pinggiran Los Angeles, AS bernama Brian Slagel merasa bahwa band-band heavy metal di sekitarnya mulai menggeliat. Untuk mengakomodir pergerakan tersebut, Slagel memutuskan membentuk sebuah label rekaman yang kemudian diberi nama Metal Blade Records.

Untuk langkah awal, Metal Blade merilis sebuah album kompilasi berjudul The New Heavy Metal Revue presents Metal Massacre. Album tersebut berisi band seperti Ratt, Black ‘N Blue, dan sebuah band yang saat itu belum terlalu terkenal bernama Metallica.

Lalu pada 1985, Metal Blade sempat memiliki sublabel bernama Death Records, yang saat itu merilis album dari  D.R.I., Corrosion of Conformity, Cryptic Slaughter, Cannibal Corpse, dan Atheist. Namun hanya bertahan hingga tahun 1998.

Kini 35 tahun usai didirikan, Metal Blade telah menjadi salah satu raksasa label rekaman musik cadas dan menjadi rumah bagi puluhan band macam Bolt Thrower, Cannibal Corpse, King Diamond, Behemoth, dan Amon Amarth.

Untuk merayakan usia 35 tahun pada tahun ini, Metal Blade mengadakan rangkaian tur keliling AS, menampilkan deretan roster-nya seperti Amon Amarth, Goatwhore, Whitechapel, Cattle Decapitation, Allegaeon, dan Necromancing The Stone. Perjalanan mereka telah dimulai pada 23 Februari kemarin di Syracuse, New York, dan akan berakhir di Louisville, Kentucky pada 20 Mei mendatang. Semoga Metal Blade punya rencana memboyong turnya hingga ke Asia Tenggara ya.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
936 views

Whitechapel Umumkan Album Teranyar

superbuzz
3749 views
superbuzz
3298 views