Moogfest

Moogfest: Festival Perayaan Instrumen Musik Elektronik Ikonis

  • By: NTP
  • Senin, 16 December 2019
  • 500 Views
  • 4 Likes
  • 5 Shares

Moogfest adalah festival tribute bagi penemu synthesizer Robert Moog. ACara ini sudah digelar di North Carolina sejak 2010 dan berpindah dari New York, setelah berlangsung enam tahun sejak 2004. Pada 2016, barulah Moogfest dilangsungkan di kota Durham.

Setelah Moogfest 2012, festival ini juga sempat terhenti dan digantikan oleh konferensi Mountain Oasis Electronic Music Summit. Festival garapan Moog ini baru digelar kembali pada April 2014, Asheville di North Carolina dan meresmikan status gelaran ini sebagai festival dwitahunan.

“Kami akan terus mendukung musisi dan seniman pendatang baru, juga merayakan para musisi yang telah membentuk elektronik musik hingga seperti sekarang. (Kami) juga bekerja keras untuk merancang acara yang sesuai dengan jiwa Bob Moog dan Moogfest,” jelas Moog.

Selain mengundang beberapa pionir gear elektronik dan narasumber berorientasi futuris, festival ini juga pernah menampilkan musisi legendaris Devo, Laurie Anderson, Gary Numan, Kraftwerk, Suzanne Ciani, Keith Emerson, Brian Eno dan Giorgio Moroder.

Beberapa band dan musisi lain yang pernah tampil di Moogfest adalah The Flaming Lips, Primus, Massive Attack, Moby, TV on the Radio, Grimes, Questlove dan Thomas Dolby.

Sumber foto

Dilansir dari blog Festival musik besutan produsen synthesizer, Moogfest 2020 resmi dinyatakan batal dilangsungkan karena “alasan logistik”.

Festival tersebut sebelumnya dijadwalkan pada 16-19 April mendatang di Durham, North Carolina, AS. Moogfest baru tahun lalu merayakan usia 15 tahun.

“Sebagai sebuah organisasi, tujuan kami adalah menciptakan pengalaman yang bermakna dan membangun hubungan mendalam untuk membuat komunitas kreatif kami lebih baik.

Jeda ini akan kami gunakan untuk fokus membangun masa depan Moogfest dan untuk mencari cara-cara baru untuk menjelajahi masa depan musik, seni dan, teknologi,” tulis Moog.

Feature photo: sumber

1 COMMENTS
  • cimoloriginal@gmail.com

    Niceee

Info Terkait