MOTÖRHEAD’S MOTÖRBOAT: Pesta di Pesiar Metal

  • By: NTP
  • Selasa, 23 May 2017
  • 2184 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Perkembangan konser heavy dan extreme metal sebagai industri hiburan berkembang stabil seiring jumlah penggemar yang kerap meningkat dan semakin besarnya band-band legendaris. Besarnya animo metalheads di berbagai penjuru dunia menyebabkan ‘pasar’ metal kini dianggap bisnis potensial.

Kini, band-band veteran seperti Iron Maiden, Motörhead, dan Metallica mampu menggelar festival musik sendiri, atau sanggup melaksanakan tur dunia dengan pesawat Boeing milik mereka. Semakin profesional band-band heavy/extreme metal legendaris, maka semakin variatif pula format hiburan yang mereka buat.

Salah satu format festival metal terunik adalah ‘pesiar metal’ yang mulai marak di awal dekade 2010. Jika pada umumnya pesiar menawarkan pelayaran ke pulau-pulau dan perairan eksklusif, serta ketenangan juga nuansa mewah, maka pesiar metal justru menawarkan keriuhan dan atmosfer metal. Kesamaan pesiar metal dan pelayaran pesiar umumnya adalah akomodasi premium yang ditawarkan pada pengunjung.

Beberapa festival di atas kapal tersebut sudah memiliki nama besar dan pengunjung setia, misalnya 70.000 Tons of Metal dan Shiprocked, yang sudah berlangsung sejak 2011. 70.000 Tons of Metal menghadirkan band-band death, black dan extreme metal lainnya, sementara Shiprocked menghadirkan band alternative dan nu metal. Pelayaran metal baru yang kini menarik perhatian adalah Motörhead’s Motörboat.

Sejak tahun 2014, Motörhead’s Motörboat berlayar dari Miami, Florida ke Nassau, ibukota Kepulauan Bahamas, bersama belasan band heavy dan thrash metal. Nama-nama besar yang pernah mengisi daftar penampil Motörhead’s Motörboat adalah Slayer, Anthrax, Suicidal Tendencies, Hatebreed, Exodus, Corrosion of Conformity dan masih banyak lagi. Keunggulan nomor satu Motörhead’s Motörboat, tentu saja adalah penampilan eksklusif Motörhead.

Selama tiga hari, band-band terbesar kancah metal dunia mengisi panggung Motörhead’s Motörboat sembari mengelilingi rute pelayaran singkat Miami-Nassau. Selain menyajikan konser dan berbagai kegiatan tambahan, Motörhead’s Motörboat juga menghadirkan pertunjukan komedi tunggal dengan komedian Brian Posehn, Tim ‘Ripper’ Owens, dan Big Jay Oakerson. Walau sejak wafatnya Lemmy, Motörhead’s Motörboat berhenti berlayar hingga waktu yang tidak ditentukan, tapi situs resmi mereka menyatakan tidak akan menutup kemungkinan melanjutkan pesiar metal ini tanpa penampilan Motörhead.

Tonton keseruan Motörhead’s Motörboat di bawah ini:

 

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
600 views
superbuzz
1804 views
superbuzz
6636 views