Nordur og Nidur: ‘Hajatan’ Musik Islandia Persembahan Sigur Ros

  • By: OGP
  • Senin, 8 January 2018
  • 2240 Views
  • 5 Likes
  • 1 Shares

Di kancah post-rock dunia, Sigur Ros ditasbihkan sebagai salah satu nama prominen. Selama kurun waktu lebih dari dua dekade berkarier, Jonsi dkk telah sukses mengenalkan ranah musik paling ‘emosional’ ini kepada kalangan penikmat musik. Dalam rangka merayakan karier mereka di belantika, Sigur resmi menggelar ‘hajatan’ berupa pertunjukan musik bertajuk Norður og Niður.

Festival musik ini dihelat selama empat hari berturut-turut, yakni pada 27-30 Desember 2017, berlokasi di Harpa Concert Hall, Reykjavik, Islandia. Sebagai tuan rumah, Sigur Ros tak sendiri dalam menghibur para penggemarnya. Jajaran musisi-musisi handal pun ikut berpartisipasi dalam gelaran acara tersebut.

Tercatat sederet nama-nama beken yang turut memeriahkan pentas Norður og Niður (artinya “go North and go down/everything’s going to hell.”) di penghujung tahun 2017. Sebut saja Jarvis Cocker (Pulp), Kevin Shields (My Bloody Valentine), Julianna Barwick, Stars of the Lid, hingga Dan Deacon saling beriringan memandu gegap gempita pertunjukan.

“Kami sangat senang dengan Norður og Niður. Mengorganisir festivalmu sendiri sungguhlah hebat, kau bisa menyusun formasi impian dengan memilih semua musisi-musisi favoritmu, menjangkau orang-orang, dan berdoa saja, dengan sedikit keberuntungan dan waktu yang tepat, (kamu) akan sepenuhnya mendapatkan grup fenomenal dari bakat-bakat yang hebat di satu tempat sekaligus, siap untuk membuat keajaiban,” tulis Sigur Ros dikutip melalui siaran pers via Pitchfork

1 COMMENTS
  • dephythreehandoko

    hari rayanya para jamaah rock

Info Terkait

supericon
311 views
superbuzz
576 views
supernoize
1956 views
superbuzz
605 views
superbuzz
1020 views