Obscene Extreme: Festival Musik Ekstrem Paling Gila

  • By: NTP
  • Minggu, 19 November 2017
  • 3092 Views
  • 4 Likes
  • 0 Shares

Sejak 1999, Republik Ceko telah menjadi rumah bagi festival musik esktrem tergila di Eropa, Obscene Extreme Festival. Gelaran ini telah menjadi panggung dan rumah bagi band dan penggemar grindcore, death metal, hardcore, crust dan powerviolence dari seantero dunia.

Obscene Extreme mengklaim sebagai festival lapangan terbuka paling aneh, baik dalam segi penampil maupun penonton. Penonton bisa berdandan sebagai pisang, ayam maupun membawa papan seluncur sambil menikmati festival ini. Festival ini bahkan menyediakan arena bermain untuk anak-anak.

Festival ini digagas oleh Curby, yang menggagas zine Obscene Extreme sebelum ia memulai Onscene Production. Rumah produksi ini telah menggelar Obscene Extreme selama 16 tahun di Trutnov, Republik Ceko, juga di beberapa negara lain seperti Meksiko, Indonesia, serta Australia juga belahan bumi Amerika Selatan. Curby melaksanakan semua Obscene Extreme dengan prinsip Do It Yourself dan etos punk yang tak mengandalkan sponsor.

Walaupun kental dengan sound grindcore dan sub-genre turunan punk, Obscene Extreme juga menampilkan band-band hardcore, punk, crust, d-beat, death metal dan beberapa band sludge. Pada Obscene Extreme 2017, band-band yang tampil adalah Krisiun, Ratos de Porao, Discharge, Full of Hell, Infest, Sinister, Victims, Violator dan Wormed.

“Saya berterima kasih pada komunitas Obscene Extreme, atmosfer festival ini sangatlah unik! Para maniak di seluruh dunia bertemu di satu tempat dan atmosfernya sangat bersahabat. Semua yang datang adalah penggemar fanatik jenis musik ini, itulah yang membuat festival ini spesial. Di festival ini kru panggung kami akrab dengan stagediving, kami juga punya kuliner vegan atau vegetarian, taman bermain Kinder Grinder supaya anak-anak bisa bermain, dan acara amal untuk Doctors Without Borders. Tiap tahunnya kami juga menggelar freak show dan acara-acara lain yang membuat Obscene Extreme spesial,” ujar Curby.

0 COMMENTS

Info Terkait