Aero-Vederci Baby!: Persembahan Rangkaian Tur Perpisahan Dari AEROSMITH

  • By: JP
  • Rabu, 28 December 2016
  • 1759 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Aerosmith boleh saja mengantongi lusinan kota sebagai saksi bisu aksi panggung mereka, namun tahun 2017 bisa menjadi tahun penting bagi band rock gaek yang didaulat sebagai "the Bad Boys from Boston" dan "America's Greatest Rock and Roll Band". Persiapan mereka untuk rangkaian tur yang diberi judul Aero-Vederci Baby! ini sudah dipastikan sebagai aksi panggung ‘perpisahan’ dalam karir mereka untuk para fans.

Kali ini rangkaian tur Aerosmith akan dimulai di benua Eropa, tepatnya di Hayton Park, Tel Aviv, Israel pada tanggal 17 Mei 2017 nanti. Selain Israel, Steve Tyler Cs juga akan mengunjungi Georgia, Russia, Jerman, Polandia, Denmark, Swedia, Inggris, Irlandia, Perancis, Italia, Portugal, Spanyol, dan Swiss. Tajuk Aero-Vederci Baby! sengaja dipilih karena seperti plesetan frasa Bahasa Italia “arrivederci,” yang bisa berarti “selamat tinggal,” “goodbye,” atau “sampai jumpa lagi.” Tyler dan gitaris Joe Perry menjelaskan keindahan dari ucapan tersebut, layaknya ucapan 'hello' [dan] 'goodbye.' Belum ada pernyataan resmi untuk tur Asia dan Eropa, namun sudah dipastikan mereka akan menyambangi berbagai festival rock dunia, seperti Download Festival, Rock Fest dan Hellfest.

Nama Aerosmith sendiri sudah malang melintang di panggung rock dunia selama lebih dari empat dekade, ucapan tur ‘perpisahan’ mungkin tidak dirasakan oleh semua personel band. Tyler yang pertama kali mengangkat rumor konser terakhir ini, karena dirinya merasa sekarang adalah waktu yang tepat. Sementara gitaris Joe Perry merasa memang ada kemungkinan ini akan menjadi aksi tur konser terakhir mereka, namun belum tentu akan menjadi aksi panggung terakhir mereka untuk selamanya. Berbeda dengan apa yang drummer Joey Krammer rasakan, yang tidak menyadari kalau tur ini akan menjadi tur ‘perpisahan’. Entah benar atau tidak, sudah pasti kerinduan para fans akan terobati. Mengingat terakhir kali mereka merilis materi musik pada tahun 2012 lalu lewat album Music from Another Dimension!

 

5/17 — Tel Aviv, Israel — Hayarkon Park

5/20 — Batumi, Georgia — Black Sea Arena

5/23 — Moscow, Russia — Olympiski

5/26 — Munich, Germany — Konigsplatz

5/30 — Berlin, Germany — Waldbuhne

6/2 — Krakow, Poland — Tauron Arena

6/5 — Copenhagen, Denmark — Royal Arena

6/8 — Sölvesborg, Sweden — Sweden Rock Festival

6/11 — Castle Donington, UK — Download

6/14 — Dublin, Ireland — 3 Arena

6/17 — Clisson, France — Hellfest

6/20 — Cologne, Germany — Lanxess Arena

6/23 — Florence, Italy — Firenze Rocks Festival

6/26 — Lisbon, Portugal — Meo Arena

6/29 — Madrid, Spain — Rivas Auditorio Miguel Rios

7/2 — Barcelona, Spain — Rock Fest

7/5 — Zurich, Switzerland — Hallenstadion

 

 

0 COMMENTS