Polyfest 2018: Penghormatan untuk Seorang Pionir Punk

  • By: OGP
  • Minggu, 19 August 2018
  • 1058 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Polyfest, festival tribute untuk almarhum vokalis X-Ray Spex, Poly Styrene siap digelar di The Dublin Castle, London, pada 3 dan 4 November mendatang. Baru-baru ini Polyfest telah merilis daftar penampil pada festival tersebut.

X-Ray Spex adalah salah satu aksi gelombang pertama punk rock Inggris bersama Sex Pistols, The Clash, dan Buzzcocks. Yang membuat X-Ray Spex menonjol adalah sang frontwoman Poly Styrene.

Festival yang akan digelar selama dua hari ini akan merayakan para musisi dan perempuan dalam musik, sekaligus ulang tahun ke-40 album perdana X-Ray Spex, Gemfree Adolescents (1978).

Kuartet alternative rock asal Birmingham, We've Got a Fuzzbox and We're Gonna Use It akan menjadi penampil utama. Dilansir dari Loudersound, duo personil Fuzzbox, Vickie Perks dan Maggie Dunne menyatakan antusias dapat menjadi bagian dari Polyfest 2018.

“Saat mendengarkan album Steve Austin dari We’ve Got A Fuzzbox And We’re Gonna Use It! rasa cinta terhadap X-Ray Spex akan terdengar jelas. Terkadang kami akan memainkan lagu-lagu X-Ray Spex dan ingin merekam cover salah satu lagu mereka, tapi sound kami berdua terlalu mirip dan kami takut tidak bisa membawakannya dengan baik!” jelas Perks.

“Kami merasa memiliki banyak kesamaan dengan mereka; sama-sama mendobrak batasan bagi perempuan dalam kancah musik, citra non-keseragaman, menggabungkan musik alternative, edgy, dengan konsep dan lirik pop menggunakan ironi, satir dan bertenaga besar!” imbuhnya.

“Sulit membayangkan besarnya pengaruh Poly terhadap para perempuan kelas pekerja di Birmingham. Ia tidak cantik seperti bintang pop biasa, baik di aspek tampilan, gaya vokal atau lirik. Alih-alih bernyanyi tentang jatuh cinta dan patah hati, dia menantang kami untuk memikirkan lagi soal Identitas kami, untuk mengubah dunia menjadi day-glo dan mengingatkan bahwa kami adalah Germfree Adolescents.”

“Sudah jelas Fuzzbox terinspirasi dari musik dan liriknya. Kami mencoba berani dengan memainkan saksofon dan lirik kami tidak berbicara soal perempuan remaja yang sedang patah hati. Kami juga tidak berusaha terlihat ‘cantik’. Poly membebaskan generasi para perempuan post-punk, saya ucapkan terima kasih!” tutup Dunne.

Beberapa band lain yang akan tampil di Polyfest 2018 adalah include Doctor And The Medics, The Vapors, Modern Romance, Toto Coelo dan Melanie Williams dari Sub Sub.

0 COMMENTS

Info Terkait