PULP SUMMER SLAM: Festival Akbar Musik Cadas FIlipina

  • By: GP
  • Jumat, 17 February 2017
  • 3601 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Tak hanya Indonesia yang punya festival musik cadas terbesar di Asia, khususnya Asia Tenggara, negara tetangga seperti Filipina pun tak mau kalah. Filipina juga punya festival musik cadas tahunan bernama Pulp Summer Slam. Festival yang digelar oleh promotor Pulp Live World Productions, Inc. itu tiap tahunnya dikabarkan bisa menyedot penonton hingga sebanyak 30 ribu orang.

Awalnya jajaran pengisi Pulp Summer Slam hanya berisi band-band lokal cadas Filipina, bahkan tak jarang juga terdapat band dari berbagai genre seperti ska, hip hop, dan reggae. Pada festival perdana yang digelar pada 30 April 2001, band-band top Filipina yang menjadi pengisi diantaranya Parokya Ni Edgar, Eraserheads The Dawn, Razorback, dan Rivermaya.

Kemudian pada 2007, Pulp Summer Slam mulai mengundang headliner internasional, yakni dedengkot thrash metal asal AS, Death Angel. Berikutnya band-band metal papan atas dunia mulai berbondong-bondong diundang ke festival tersebut. Band-band cadas dunia yang pernah tampil di Pulp Summer Slam diantaranya Lamb of God, Anthrax, Testament, Arch Enemy, Cannibal Corpse, Dragonforce, As I Lay Dying dll.

Menginjak usia ke-17, festival yang memiliki maskot bernama Tenga ini kembali dengan tajuk Pulp Summer Slam XVII: Redemption. Sama seperti Hammersonic, punggawa thrash metal Megadeth juga ditunjuk sebagai headliner tahun ini. Selain Megadeth, tampil pula The Devil Wears Prada, Whitechapel, Dragonforce, dan Crossfaith. Acaranya akan berlangsung di Amoranto Stadium pada 29 April 2017.

So, jika kamu ingin mencoba menikmati suasana festival metal di negara tetangga, Pulp Summer Slam bisa jadi pilihan tepat.

 

0 COMMENTS

Info Terkait