Punggawa Noise Rock New York, A Place to Bury Strangers, Siap Sambangi Jakarta

  • By: OGP
  • Senin, 23 October 2017
  • 1664 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Selain identik dengan musik rock, New York juga dikenal akan ‘kebisingannya’. Berbagai macam unit-unit rock bising dan keren pun lahir di kota metropolitan ini. Salah satu di antara riuh band yang bertebaran, terselip nama A Place to Bury Strangers (APTBS) di daftar teratas. Kini, tak lama lagi APTBS siap menggelar konser perdana di Indonesia pada 22 Desember mendatang di Rossi Musik, Fatmawati, Jakarta Selatan.

Informasi terkait kedatangan APTBS sendiri menyeruak dari situs www.bandwagon.asia. Di laman website spesialis konser itu tertera Kota Jakarta sebagai destinasi konser selanjutnya bagi komplotan bising asal New York itu. Di sepanjang bulan Desember mendatang, APTBS juga resmi menggelar serangkaian tur di beberapa negeri Asia. Dibuka pertama kali dengan menyambangi Tokyo, lalu gelaran pun akan berakhir di Indonesia. Berita kedatangan mereka juga diperkuat dengan unggahan serupa di akun Twitter resmi @APTBS.

Hingga berita ini ditulis, informasi harga tiket belum dirilis. Pengumuman harga tiket beserta mekanisme pembelian akan diumumkan melalui media sosial oleh para pihak penyelenggara yang masih belum diketahui identitasnya tersebut. Keterangan lebih lanjut, bisa pantau terus linimasa di akun media sosial resmi APTBS.

A Place to Bury Strangers dibentuk pada tahun 2003. Berpersonelkan trio Oliver Ackermann (vokal/gitar), Dion Lunadon (bass), dan Lia Simone Braswell (drum). Oleh segelintir ekspertis musik, APTBS dijuluki sebagai ‘band paling berisik’ lantaran sound riuh ala noise rock yang mereka usung.

Selama berkarier di belantika, mereka telah melepas sebanyak empat album. Terakhir APTBS melepaskan opus Transfixiation (2015) via Dead Oceans. Sang vokalis sekaligus frontman, Oliver Ackermann juga dikenal sebagai pendiri perusahaan pedal efek gitar ternama, Death By Audio.

0 COMMENTS