Metallica S&M²

Rayakan 20 Tahun Album S&M, Metallica Kembali Gelar Konser Orkestra

  • By: NND
  • Jumat, 22 March 2019
  • 390 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Tidak terasa sudah 20 tahun berlalu semenjak Metallica merilis S&M.

Sebagai sebuah album live dan dokumenter yang menyajikan pertunjukan lagu-lagu mereka yang digarap bersama San Francisco Symphony Orchestra (SFSO), album tersebut merupakan sebuah pendekatan berbeda yang diberikan Metallica kepada para penggemarnya.

Selain itu, pertunjukan panggung dengan orkestra lengkap kala itu juga adalah tribut untuk mantan bassis mereka, Cliff Burton, yang sangat menggemari musik klasik. Bedanya, konser kali ini digelar dengan nama S&M², yang akan dihelat pada tanggal 6 September mendatang.

Tahun ini, Metallica merayakan usia kepala dua dari album tersebut di San Francisco, tepatnya di Chase Center. Merangkap dalam rangkaian grand opening dari Chase Center, Metallica akan menjadikannya sebuah momentum untuk kembali berkunjung ke San Francisco dan menampilkan pertunjukan yang serupa dengan 20 tahun lalu.

Konduktor legendaris, Michael Tilson Thomas kembali bergabung di gelaran S&M². Michael akan kembali bergabung bersama aksi Metallica di SFSO yang nantinya akan berada di bawah kendalinya—siap berkumandang di Chase Center nantinya.

Mengutip pernyataan yang tertulis di situs mereka, Metallica menyatakan bahwa, “Kita sangat menghargai kenyataan bahwa sang konduktor legendaris, Michael Tilson Thomas, akan beraksi dalam musim terahkirnya sebagai music director dari San Francisco Symphony, dengan ikut ambil peran dalam acara kita ini.”

Dalam rangka pembukaan Chase Center ini, hadir juga perwakilan dari Golden State Warriors selaku klab basket lokal setempat, dan Mayor kota San Francisco.

Album S&M, yang merupakan singkatan dari Symphony dan Metallica, adalah sebuah hasil rekaman yang kemudian memperoleh sertifikasi 5x Platinum. Walau demikian, kepastian skema acara, setlist dan lagu-lagu yang dimainkan, masih belum jelas.

Bagaimana menurut kalian? Akankah Metallica menyajikan materi-materi teranyar mereka, atau akankah mereka menyamakan setlist dengan S&M 20 tahun silam?

Jika memang kalian tertarik untuk menyambangi konser megah ini, kalian bisa dapatkan informasi seputar tiket dan hal lainnya melalui website resmi Metallica.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
523 views
superbuzz
843 views
superbuzz
1314 views
superbuzz
2086 views
superbuzz
1231 views