Rock In Reyog 2017: Pesta Musik Rock Ponorogo

  • By: NTP
  • Senin, 18 September 2017
  • 4342 Views
  • 2 Likes
  • 0 Shares

Gelaran tahunan Rock In Reyog (RIR), akan digelar ketiga kalinya pada tanggal 30 September 2017 mendatang di kota Ponorogo, Jawa Timur. RIR dihelat di di kawasan semi-terbuka Gedung Padhepokan Reyog (yang lebih dikenal dengan Gedung Kesenian Ponorogo). Pesta rock tahunan yang digagas oleh MBLER Entertainment ini mencoba mengkolaborasikan dua bentuk kesenian, yaitu Reyog Ponorogo dan musik rock.

RIR mencoba menawarkan atmosfer magis, perpaduan antara segi artistik-historis Gedung Kesenian Ponorogo, hentakan lantang musik rock, dan kehangatan interaksi antara musisi dan penonton. Tiap tahunnya, RIR kerap dipadati para seniman, budayawan, serta tentunya para penggemar musik rock se-karesidenan.

Mengulang formasi RIR tahun lalu, kolaborasi budaya dan musik rock tahun ini menampilkan komunitas Reyog dari Sanggar Kawulo Alit Ponorogo yang akan berkolaborasi dengan Mahestra, grup progressive rock/etnik asal Ponorogo, dan Prabu Dylan Jacobuwono Nugroho, dalang metal asal Madiun yang telah tampil di berbagai panggung nasional dan internasional.

“Selain memanjakan mata-telinga pengunjung dan membawa suasana yang berbeda dalam dunia seni pertunjukan musik, RIR juga menjadi ajang untuk mencintai dan melestarikan kekayaan budaya tradisional Indonesia, salah satunya yaitu Reyog Ponorogo, serta sekaligus meningkatkan apresiasi masyarakat lokal terhadap musik rock tanah air,” jelas Amirul, ketua pelaksana RIR.

RIR tahun ini juga menghadirkan Andromedha, band hard rock legendaris asal Surabaya yang masih aktif walau ditinggal oleh sang vokalis, Punky Deaz, yang telah tutup usia pada tahun 2013.

Band-band muda asal Ponorogo yang juga akan tampil pada RIR adalah Lokapala, Howlerness, Alligator, Set a Thrash, KMF, dan Aleser. Sementara band-band luar Ponorogo yang akan mengisi panggung adalah Barmy Blokes (Solo), Vegetable Yesterday (Madiun), dan Doa Ibu (Trenggalek).

Pergelaran RIR tahun ini menawarkan 2 jenis tiket dengan sistem berpasangan, yaitu festival dan tribun. Tiket festival yang berlaku untuk dua orang dibanderol dengan harga Rp 30 ribu. Sedangkan tiket tribun dihargai Rp 40 ribu, juga berlaku untuk dua orang. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi laman http://benbenan.com atau akun instagram MBLER Entertainment.

0 COMMENTS

Info Terkait