ROCK ‘N’ ROLL FANTASY CAMP: Klinik Musik Bareng Rock Star Dunia

  • By: GP
  • Selasa, 21 March 2017
  • 1626 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Bila ada sebuah acara musik di mana pesertanya dapat berbagi ilmu, membentuk band bahkan dimentori oleh musisi ternama, maka tempat itu adalah Rock ‘n’ Roll Fantasy Camp. Acara tersebut merupakan tempat di mana dapat melakukan hal-hal yang baru saja disebut, bukan sekadar fantasi belaka.    

Rock ‘n’ Roll Fantasy Camp telah berjalan sejak 1997, didirikan oleh produser sekaligus agen atlet olahraga David Fishof. Semua kalangan dapat mengikuti acara ini, walaupun lebih ditujukan bagi orang dewasa kisaran usia awal 30-an hingga 50-an tahun. Para peserta umumnya melakukan aktivitas macam menciptakan dan merekam lagu di studio rekaman, hingga nantinya mereka akan memainkan lagu yang diciptakan itu secara live di hadapan umum di venue ternama. Ada juga sesi pelatihan instrumen musik hingga tanya-jawab oleh para rocker.

Saat membentuk band, peserta akan mendapat mentor musisi rock tersohor. Para musisi yang pernah berpartisipasi di Rock ‘n’ Roll Fantasy Camp diantaranya Roger Daltrey (The Who), Gene Simmons (KISS), Alice Cooper, Slash, Sammy Hagar, Def Leppard, Joe Perry, Judas Priest, Joe Satriani, Steve Vai, dan Zakk Wylde.

Bahkan acara ini sempat diangkat dalam program televisi yang ditayangkan oleh VH1 pada 2010. Para rocker yang pernah tampil pada program tersebut adalah Ace Frehley, Michael Anthony, Lita Ford, Lemmy Kilmister, Matt Sorum, dan Bret Michaels di musim pertama. Kemudian di musim kedua menampilkan Sammy Hagar, Marky Ramone, Paul Stanley, Duff McKagen, dan Matt Sorum.

Untuk tahun ini, Rock ‘n’ Roll Fantasy Camp akan digelar pada 29 Juni sampai 2 Juli mendatang di Hollywood, California. Para musisi rock yang terlibat diantaranya Nancy Wilson (Heart), Steven Adler (eks Guns N’ Roses), dan Vinny Appice (eks Black Sabbath, Dio).

 

0 COMMENTS