Rock On The Range: Festival Rock Seribu Rasa

  • By:
  • Minggu, 25 March 2018
  • 2485 Views
  • 3 Likes
  • 2 Shares

Rock on the Range adalah festival rock tahunan yang menampilkan band-band rock arus utama dan beberapa genre lain, seperti metal serta hip-hop. Festival yang digelar di MAPFRE Stadium, Ohio, AS dan Canad Inns Stadium, Manitoba, Kanada ini diinisiasi oleh Danny Wimmer pada tahun 2007.

Gelaran perdana Rock on the Range dimulai pada 19 Mei 2007 di Columbus Crew Stadium, Ohio. Durasi festival ini kemudian diperpanjang menjadi dua hari pada gelaran kedua, 17-18 Mei, 2008. Rock on the Range gelaran kedua adalah panggung pertama Stone Temple Pilots setelah vakum selama tujuh tahun.

Pengunjung rata-rata Rock on the Range mencapai 30 ribu setiap harinya, beberapa tahun belakangan jumlah penonton festival ini mencapai 40 ribu penonton per hari. Lonjakan ini terjadi karena perubahan tata ruang dan perpanjangan festival menjadi dua hari.

Harga tiket Rock on the Range sejak 2010 berkisar antara US$50-65 per hari, harga disesuaikan dengan perbedaan paket dan akses penonton.

Pada dua gelaran awal, Rock on the Range memuat dua panggung. Panggung utama berlokasi di dalam stadion, sementara panggung kedua terletak di area parkir. Sejak tahun 2009, panggung ketiga bernama Jägermeister Music Stage ditempatkan di seberang panggung kedua.

Panggung Rock on the Range 2009 adalah penampilan terakhir drummer Avenged Sevenfold, Jimmy "The Rev" Sullivan di AS sebelum berpulang pada 28 Desember.

Penampil Rock on the Range tahun ini cukup bervariasi. Nama-nama seperti Tool, A Perfect Circle, Alice in Chains, Avenged Sevenfold, Stone Temple Pilots, dan Stone Sour berbagi panggung dengan BABYMETAL, Quicksand, Baroness, Code Orange, Andrew W.K., dan The Bronx.

Beberapa band lain yang akan meramaikan Rock on the Range 2018 adalah Godsmack, Breaking Benjamin, Three Days Grace, The Used, Underoath, Body Count, Trivium, Machine Gun Kelly, Tech N9ne, Yelawolf, Bullet For My Valentine, Greta Van Fleet, dan Atreyu.

0 COMMENTS

Info Terkait

supernoize
1004 views
supershow
817 views
supershow
1393 views
supershow
1024 views
superbuzz
2910 views