lost horizon

Sambut Lost Horizon, Festival Musik Virtual Reality Terbesar di Dunia

  • By: NND
  • Rabu, 10 June 2020
  • 2234 Views
  • 5 Likes
  • 8 Shares

Tim di balik pengerjaan ‘area Shangri-La’ milik festival musik legendaris Glastonbury hadir dengan suguhan baru, nih. Lost Horizon, namanya--sebuah festival virtual reality terkemuka yang cocok dinikmati di masa-masa pandemi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A real festival, in a virtual world. Coming soon. #LostHorizonFest

A post shared by Shangri-La Glastonbury (@shangrilaglasto) on

Diagendakan meluncur secara daring pada tanggal 3-4 Juli 2020, Lost Horizon akan menampilkan hasil kolaborasi tim Shangri-La dengan VRJAM dan Sansar, yang bertujuan “untuk menciptakan festival musik independen terbesar dalam ranah virtual reality,” dilansir dari NME.

Menjelaskan festival baru ini, Lost Horizon adalah “sebuah festival ‘nyata’ di dunia virtual: gelaran interaktif dan multi-stage yang bisa dijelajahi melalui PC, VR, atau aplikasi gawai. Gelaran ini bisa di-stream secara langsung di manapun kalian berada.”

Perihal lineup, mereka sudah mempersiapkan jajaran yang apik. Lost Horizon menjajinkan penampilan seru dari Fatboy Slim, Frank Turner, Carl Cox, Skream, Pete Tong, Sasha, Seth Troxler, dan Eats Everything. Cek lengkapnya, di bawah ini:

 

 

Tak hanya itu, menggarap festival unik ini, mereka telah menciptakan lebih dari 200 visual seni yang merupakan hasil kuratorial tim ShangrilART dengan tema “human connection” sebagai benang merahnya.

Para “pengunjung” Lost Horizon juga diajak untuk berdonasi kepada pihak The Big Issue dan Amnesty Internasional selama durasi festival ini selaku salah satu bentuk timbal balik dan menyikapi masalah global yang sedang dialami.

Creative director dari Shangri-La, Kaye Dunnings, angkat bicara terkait Lost Horizon: “Misi kami adalah untuk menjadi pionir dalam membagikan budaya dan menciptakan komunitas global yang kami rasa dapat mewakili etos kami. Sekarang ini, kita semua butuh persatuan lebih dari kapanpun, terutama di dalam industri yang mulai runtuh akibat keadaan yang terjadi di hadapan kita.”

“Dengan menciptakan platform digital untuk merasakan seni dan musik melalui moda baru, kita berada di garda depan dalam mendefinisikan ulang generasi terbaru dunia hiburan live dan komunitas kreatif sebagaimana kami mengenalnya.”

Siaran livestream Lost Horizon akan ditayangkan di Beatport dan Twitch pada tanggal 3-4 Juli 2020. Ia juga akan ditayangkan di berbagai laman Facebook, YouTube, dan akun Twitch milik para seniman dan musisi yang tampil.

Lost Horizon bisa dinikmati melalui headset VR, sedangkan bagi mereka yang ingin hadir melalui PC, bisa mendapatkan tiket gratisnya, di sini.

Bagi mereka yang ingin menikmati festival ini melalui HP, kalian hanya perlu mengunggah aplikasi gawai Lost Horizon yang segera tersedia pada tanggal 26 Juni 2020 mendatang.

Informasi lengkap terkait festival ini bisa kalian dapatkan dengan mengunjungi laman resmi mereka secara langsung.

0 COMMENTS