tur 1 dekade gesit

Rayakan Satu Dekade Bermusik, Gerald Situmorang Gelar Tur Tujuh Titik

  • By: NND
  • Selasa, 28 January 2020
  • 438 Views
  • 4 Likes
  • 6 Shares

Gerald Situmorang, yang akrab disapa GeSit, adalah seorang musisi/produser serta bassis Barasuara. Tepat pada 31 Januari 2020, merilis album debutnya saat masih tergabung dalam Sketsa (Childhood’s Dream) resmi menginjak usia sepuluh tahun. Capaian monumental ini ia jadikan penanda satu dekade bermusik.

GeSit kemudian berinisiatif untuk merayakannya dengan menggelar sebuah tur berjudul Always Changing: A Decade of Gerald Situmorang. Tur ini bersifat crowdfunding bersama bantuan Kolase.com dan biaya yang dikeluarkan oleh para penonton akan digunakan untuk menggelar konser tersebut.

 

Always Changing: A Decade of Gerarld Situmorang akan digelar sebagai tur tujuh panggung selama tujuh hari non-stop. Tur ini akan dimulai pada 27 Januari, dan akan berlangsung hingga 2 Februari mendatang. GeSit menggaet 30 musisi untuk berkolaborasi membawakan 70 lagu.

Saat tur berlangsung, ia akan menampilkan seluruh project musik yang pernah ia perkuat dalam satu dekade terakhir. Beberapa project tersebut adalah Barasuara, META, Hermiola Quartet, Gerarld Situmorang Trio, Gerald Situmorang Dimensions, Gerald Situmorang Sollitude, hingga band pertamanya, Sketsa.

Tidak hanya panggung musik, ia juga akan menggelar coaching clinic yang akan diselipkan di tengah setiap rangkaian konsernya.

“Pengen sharing aja. Gue juga termasuk yang jarang melakukan klinik. Nah, nanti yang di titik ini gue akan sharing tentang perjalanan karier di musik mulai dari produce, arranger, main gitar, main jazz, sampai gimana improvisasi dalam mainin keduanya,” papar GeSit.

Melalui siaran pers, ia menjelaskan bahwa inspirasi dari penggarapan rangkaian tur ini juga datang dari rekannya di Barasuara, Marco Steffiano (drummer) yang berkomentar dalam unggahannya di sosmed pada 2019.

“Idenya dari gue. Waktu itu gara-garanya, tahun lalu, Marco (drummer Barasuara) pernah komen ‘kangen lo main Jazz lagi’ di salah satu postingan gue. Pas kebetulan juga awal tahun ini sepuluh tahun lalu album debut band gue, Sketsa rilis, yaudah gue bikin lah rangkaian pertunjukan ini,” terangnya.

Informasi lebih lanjut terkait venue, penampil, dan tiketnya bisa kalian baca melalui tautan ini.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
40 views
superbuzz
78 views
superbuzz
87 views
supergears
111 views