Revenge The Fate

Sebar Album Baru, Revenge The Fate Jelajahi Singapura dan Jepang

  • By: NND
  • Selasa, 9 April 2019
  • 806 Views
  • 6 Likes
  • 0 Shares

Revenge The Fate, unit deathcore dari kota Kembang akan kembali menggarap tur internasional untuk menebar panasnya album Awakening. Setelah sempat tampil di Malaysia, kali ini giliran Singapura dan Jepang yang menjadi tujuan mereka.

Tur dua negara ini berawal dari obrolan bersama gitaris Deadsquad, Stevi item, untuk berpartisipasi dalam gelaran Everloud #3 di Jepang yang akan dihelat pada 20 April mendatang. Berangkat dari ide tersebut, Stevi dan Tomoki dari Kandarivas—band grindcore asal Jepang—kemudian membantu menyusun tur Jepang untuk mempromosikan box set Awakening.

Para personil Revenge The Fate juga bertemu dengan Zu, personil dari No Rest For The Weary—unit deathcore dari Singapura saat ketika mereka datang dan menggelar konser di Malaysia tahun lalu. Pertemuan itu mengantarkan mereka kepada pihak C.O.D Bookings asal Singapura, gandengan mereka untuk menggelar tur .

“Karena jadwal untuk tur Jepang sudah keluar terlebih dahulu, maka kami mencocokkan jadwal show di Singapura menjadi sebelum kami berangkat ke Jepang,” jelas Dika, manager dari RTF melalui siaran pers.

Rangkaian tur Revenge The Fate akan dimulai di The Decline di Singapura (16/4), berlanjut ke Everloud #3, Wildside di Tokyo (20/4), Antiknock di Tokyo (22/4), Pitbar  di Tokyo (23/4), Cyclobe di Shibuya (25/4), Mescalin Drive di Shizouka (26/4), lalu El Puente di Yokohama (27/4).

Jadwal yang padat ini membutuhkan persiapan yang matang, baik dalam segi mental dan juga fisik—dan Revenge The Fate pun menanggapinya dengan serius.

Menanggapi persiapan tur Revenge The Fate di Jepang, Dika kembali menjelaskan, “Pertama, urusan administrasi—karena ini pertama kalinya kita berangkat ke Singapura dan Jepang.

Kedua, lebih ke kesiapan mental dan fisik karena ini rangkaian tur yang panjang dan cukup melelahkan. Selain itu, kami terus berlatih secara intens untuk memberikan performa terbaik saat tampil nanti.”

Namun, lepas dari promosi album baru, kesempatan ini juga dipandang sebagai sebuah momen untuk lebih melebarkan sayap musik mereka kepada para pencinta deathcore di Asia, khususnya Singapura dan Jepang. Lewat tur ini, kemungkinan untuk Anggi (vokal), Gery (gitar), Mow (gitar), Sona (bass), dan Zacky (drum) untuk melepas karya-karya mereka di kedua negara tersebut menjadi terbuka lebar.

"Tur ini bisa membuka relasi baik dengan band, label, promotor dan berbagai pihak terkait, juga potensi kemungkinan pendistribusian karya kami di negara negara tersebut. Sehingga karya kami bisa diterima dan dinikmati oleh pecinta musik deathcore di sana," kata Dika.

RTF juga akan meringkas perjalanan mereka ke Singapura dan Jepang menjadi sebuah video, tunggu saja rangkuman tersebut untuk menyaksikan bagaimana perjalanan mereka nantinya. Bahkan, tidak menutup kemungkinan juga hasil rekaman mereka selama mereka tur itu dijadikan sebuah klip musik.

"Kami sangat tertarik mempelajari kultur scene musik di sana, baik untuk musik ekstrim atau pun ekosistem musik secara umum," imbuh Dika sembari menutup.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
199 views
superbuzz
338 views
superbuzz
14026 views
superbuzz
415 views
superbuzz
322 views
superbuzz
441 views

Balada Latin Ala Elkarmoya