Laneway Festival Singapore '17 Semarak Festival Indie di Negeri Singa

  • By: OGP
  • Rabu, 7 December 2016
  • 3226 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Ada pepatah yang bilang ‘belajarlah jauh hingga ke negeri Cina’, namun untuk menyaksikan festival musik paling beken kamu tak perlu jauh-jauh. Cukup menyeberangi lautan sedikit, para pemburu konser bisa menyasikan aksi panggung dari berbagai band indie seantero dunia. Salah satunya gelaran Laneway Festival 2017 yang bakal diadakan di Singapura, mengawali berbagai agenda padat pertunjukkan musik lainnya di awal tahun. Selain ditunggu-tunggu, tidak jarang berbagai penampilan memorable para pengisi acara bisa menjadi ibadah yang dilaksanakan rutin oleh penonton dari Indonesia.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, event rutin tahunan Laneway Festival Singapore berawal dari St Jerome's Laneway Festival. Festival musik tahunan yang dilaksanakan pertama kali di Caledonian Lane, Melbourne, Australia, tahun 2005. Namun sejak animo penonton membludak, ketenaran Laneway festival dibawa ke lima kota besar Australia, Melbourne, Sydney, Brisbane, Adelaide dan Fremantle, kemudian Auckland - New Zealand, Detroit – Amerika Serikat, dan tentu saja Singapura. Tahun ini gelaran ini bakal diselenggarakan pada pada tanggal 21 Januari 2017 dan berlokasi di area The Meadow dari Gardens by the Bay. Sederet band pendatang keren nan potensial bakal hadir menemani para festival-goers bersantai sejenak di tengah riuh penatnya rutinitas.

Sebagai ajang kumpulnya para musisi indie dunia, nama-nama beken seperti – Jagwar Ma, Tycho, Nick Murphy hingga KOHH bakal turut saling bergantian menampilkan suguhan atraksi irama berkelas. Festival musik Laneway dikenal kerap kali mengorbitkan performer indie yang sedang ‘panas’ di ranahnya. Tame Impala dan Warpaint adalah salah satu contoh jebolan Laneway paling berkibar di panggung hiburan dunia. Di antara daftar penampil mancanegara, terselip dua nama unit band yang sudah tak asing di kancah indie nasional. Bottlesmoker dan Stars and Rabbit bakal menjadi delegasi dari tanah Indonesia untuk siap bertempur di pentas Laneway. Mereka dipastikan turut memeriahkan gemerlap panggung prestisius di negeri tetangga.

Selain tentunya menikmati sajian festival musik berkelas, awal tahun adalah waktu yang tepat untuk menghilangkan penat dari segala rutinitas (serta berbagai problematika) yang membelenggu. Recharge diri kamu sembari mengawali minggu-minggu awal tahun dengan gelaran akbar Laneway Festival Singapore 2017. Saat penat memenuhi pikiran di rumah, tidak ada salahnya bermain sebentar di negeri tetangga. 

0 COMMENTS

Info Terkait