NTS

Simak Aksi Tame Impala, Gabber Modus Operandi dll di Livestream NTS

  • By: NND
  • Rabu, 29 April 2020
  • 315 Views
  • 3 Likes
  • 3 Shares

Erykah Badu, Tame Impala, dan Jorja Smith masuk ke dalam daftar nama-nama yang akan tampil dalam gelaran konser streaming 24 jam yang digagas oleh radio daring kenamaan, NTS. Acara tersebut diberi titel Remote Utopias, merupakan salah satu tanggapan dari pandemi dan masa karantina yang diterapkan guna menghalau penyebarannya.

Siaran streaming 24 jam penuh ini akan dimulai pada tanggal 2 Mei 2020, tepatnya pada pukul 16.00 WIB. Remote Utopias menggaet lebih dari 50 artist ke dalam lineup-nya, termasuk Black Midi, Deb Never, Four Tet, JME, JPEGMAFIA, Rejjie Snow, Skrillex, Weyes Blood, hingga Sunn O))).

Siaran ini juga ditujukan untuk menggalang dana bagi The Global Foodbanking Network, sebuah gerakan amal yang menyediakan makanan bagi orang-orang yang membutuhkan lintas negara. Akan ada dua “panggung” yang dibuka selama siaran streaming ini berlangsung, meberikan nuansa "festival musik" kepada para pendengar yang nantinya bebas memilih channel yang hendak didengarkan.

Menariknya, ada satu nama musisi lokal yang masuk ke dalam daftar penampilnya. Ialah Gabber Modus Operandi (GMO) selaku duo elektronik asal Bali besutan Ican Harem dan Kasimyn. Memainkan degub kencang hasil perpaduan musik gabber (hardcore techno) dengan sentuhan lokal (jathilan), Gabber Modus Operandi memang memiliki reputasi yang baik di kancah musik elektronik internasional. Bahkan, Remote Utopias bukanlah gelaran berskala internasional pertama di balik nama duo tersebut.

Tercatat GMO sudah beberapa kali terbang dan bermain di gelaran internasional bergengsi lainnya, seperti Nyege Nyege Festival garapan Boiler Room di Afrika; dan festival musik elektronik kenamaan dari Jerman yang digelar di klab malam legendari Berghain, CTM Festival.

Kembali membahas Remote Utopias, sejumlah artist akan melepas set mereka secara livestream, namun adapula yang hadir dengan agenda spesial. Menilik laman resmi NTS, dikatakan bahwa penyanyi soul/R&B kawakan Erykah Badu akan membimbing para pendengar dengan meditasi di tengah penampilannya. Adapula sosok besar kancah grime, JME, yang akan tampil dengan format “radio show” untuk membahas musik-musik game favoritnya.

Pihak NTS menjelaskan gelaran mereka ini sebagai “sebuah takeover radio selama 24 jam dengan dua channel live, yang menampilkan musisi, DJ, seniman, dan filmmaker dari berbagai belahan dunia, ke dalam sebuah perpaduan musik lintas genre melalui format radio dan live video streams.”

Selain musik, Remote Utopias juga akan menampilkan karya-karya puisi, fotografi, seni visual, serta filmmaker yang juga patut diantisipasi. Catat tanggal dan waktunya, dan selamat mendengarkan stream mereka! Informasi lengkap bisa didapatkan di laman resmi NTS Radio, di sini.

 
0 COMMENTS