block by blockwest

Simak IDLES dan Pussy Riot di Block By Blockwest, Festival Musik dalam Minecraft

  • By: NND
  • Selasa, 21 April 2020
  • 400 Views
  • 3 Likes
  • 3 Shares

IDLES, Pussy Riot, dan Sports Team adalah beberapa band yang akan tampil dalam sebuah festival musik yang bertempat di dalam gim “block-building” Minecraft, bertajuk Block By Blockwest. Melihat namanya, tentu ia merupakan sebuah plesetan dari festival kenamaan di Texas, Amerika yang terpaksa ditunda karena pandemi coronavirus, yakni South By Southwest.

Festival tersebut akan resmi digelar di Minecraft pada hari Sabtu, 25 April 2020. Block By Blockwest bukan pertama kalinya gim Minecraft jadi ground zero untuk konser virutal ditengah mewabahnya virus COVID-19 ini. Sebelumnya, sudah ada festival serupa, yang diisi oleh American Football, yakni Nether Meant, yang di gagas oleh Open Pit dan grup Anamanaguchi.

Adapula Square Garden Festival yang juga membuka gerbang virtualnya di Minecraft, yang dicanangkan oleh 100 gecs, dan akan menampilkan aksi-aksi pop menawan dari Charli XCX, Kero Kero Bonito, Cashmere Cat, Dorian Electra, dan lain sebagainya.

Berbicara Block By Blockwest, acara ini digelar untuk menggalang dana bagi gerakan amal CDC disease prevention. Ia juga akan menampilkan grup lain seperti Citizen, Fever 333, HEALTH, Cherry Glazerr, dan masih banyak lagi. Informasi lengkapnya bisa kalian dapatkan di laman resmi mereka, www.blockbyblockwest.com

Keberadaan pandemi membawa pergerakan konser ke dunia virtual sebagai salah satu siasat menyikapi larangan keramaian yang mengakibatkan banyak sekali tur, festival, konser, hingga gigs dan hal lainnya tertunda.

Segera bikin akun minecraft kalian dan unggah game-nya untuk dapat menikmati festival-festival apik ini di rumah masing-masing. Jika belum pernah menyaksikan aksi panggung IDLES yang live, mungkin kita bisa pemanasan dengan melihat Joe Talbot cs. menggila di Minecraft?

Di sisi lain, melansir dari Pitchfork, akhir tahun 2019 kemarin IDLES menyatakan bahwa penggarapan album ketiga mereka sudah hampir rampung. Follow-up dari album Joy As An Act of Resistance yang fenomenal itu merupakan menampilkan IDLES yang mendapuk Kenny Beats selaku produsernya. Akankah rilis di tahun 2020 ini? Pantau terus.

0 COMMENTS