Smashing Pumpkins & Noel Gallagher

Smashing Pumpkins Gelar Tur Bareng Noel Gallagher

  • By: NND
  • Kamis, 14 March 2019
  • 427 Views
  • 3 Likes
  • 0 Shares

Album Who Built The Moon? rancangan proyek solo Noel Gallagher's High Flying Moon sejak akhir 2017 lalu, jadi materi di atas panggung oleh kakak tertua dari Gallagher bersaudara itu. Sepanjang bulan Agustus mendatang, mereka akan menginjak panggung-panggung di Amerika Utara.

Mereka tidak maju sendiri, Noel cs. juga merangkul nama veteran 90-an, The Smashing Pumpkins. Pumpkins yang kembali dihuni formasi reuni ini akan ikut tampil bersama Noel Gallagher's High Flying Moon dalam rangkaian tur Amerika Utara-nya.

Kolaborasi ini terasa wajar karena Billy Corgan, vokalis-gitaris Pumpkins, memang tidak pernah masuk ke daftar musisi yang pernah disindir olehnya (mengingat Noel kerap mengkritik, mencela atau mencemooh musisi).

The Smashing Pumpkins yang baru resmi terbentuk ulang di awal 2018, menggaet personil formasi klasik yaitu James Iha dan Jimmy Chamberlin; serta gitaris era 2000-an mereka, Jeff Schroeder.

Walau demikian, skuad klasik tidak bisa sepenuhnya dikumpulkan. Bahkan, sempat terjaid konflik dengan bassis lawas D'acry Wretzky, sepekan sebelum pernyataan resmi tur reuni mereka. Formasi yang terkenal dengan lagu "1979" ini sudah kerap melakukan tur semenjak tahun lalu.

Sebelumnya, mereka telah merilis album baru berjudul Shiny and Oh So Bright, Vol. 1 / LP: No Past. No Future. No Sun. pada 16 November lalu.

Sementara, Who Built The Moon? sejak peluncurannya telah direspons secara positif oleh penggemar dan kritikus. Rilisnya yang hanya berjarak beberapa hari dari album sang adik, Liam, menyegarkan sound ala What’s the Story Morning Glory? sewaktunya masih tergabung dengan Oasis.

Tur Amerika Utara ini juga turut menyertakan AFI sebagai band pembuka. Rangkaian tur mereka di Amerika Utara akan dimulai pada tanggal 8 hingga akhir Agustus.

0 COMMENTS